vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Wakil Bupati Fauzi Sebar Benih Ikan Dialiran Way Semah

JS, PRINGSEWU - Wakil Bupati kabupaten Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA, menebar 4.000 benih ikan hampala/palung dialiran sungai Way Semah tepatnya di waduk bendungan antara pekon  Podomoro dan Kelurahan Pringsewu Utara Jumat 03/07/2020). 

Dalam penebaran benih ikan tersebut tampak dihadiri oleh Camat Pringsewu Nang Abidin Hasan, Kepala dinas Perikanan, Lurah Pringsewu Utara, Plt Kepala Pekon Podomoro Didi Maryadi beserta tokoh masyarakat setempat.

Wakil Bupati Fauzi mengatakan bahwa penebaran benih ikan  bertujuan untuk menstabilkan ekosistem sungai khususnya aliran sungai  Way Semah. 

"Selain itu juga bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, ini baru bibit ada baiknya bagi warga yang memiliki hobi mencari ikan untuk bersabar menunggu sampai besar dulu baru kita nikmati bersama  dan mengambil ikan pun harus dengan cara yang baik agar kelestarianya tetap terjaga", pesan Fauzi.

Seorang tokoh masyarakat Pringsewu Utara Sukirin yang juga kepala lingkungan 5 mengatakan penebaran benih ikan tersebut adalah agenda yang sudah lama diajukan oleh warga sekitar bantaran sungai Way Semah. (hen/nh)
 
Related Posts

Related Posts

Post a Comment