vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Lestarikan Alam, SRG Lakukan Penanaman Pohon Di Puncak Selapan


JS, Pringsewu - Dalam upaya mewujudkan lingkungan yang hijau dan ramah lingkungan sejak dini, SRG Adventur berkoborasi Pokdarwis Pekon Selapan Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu mengadakan fun camp exsplorasi alam dan penanaman pohon, kegiatan penanaman pohon secara serentak dipuncak Gunung selapan, Minggu (04/02/24).


Ageng Dian Saputra ketua SRG mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh penggiat alam dan kelompok pencipta alam, mengambil tema "Give Your Hand and save The Worid".

" Kegiatan bertujuan untuk desiwata Pekon Selapan wisata alam yang luar biasa, penduduk sangat ramah potensi ini harus diperkenalkan dan dikelola dengan baik," tuturnya.

Dalam menjaga kelestarian lingkungan serta mendukung program pemerintah dalam menciptakan wilayah yang hijau dan ramah lingkungan. Penanaman pohon dianggap sebagai tindakan konkret untuk menciptakan lingkungan yang sejuk, menyegarkan udara, dan memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan sekitar.

Salah seorang warga pekon Selapan, Syarif HT mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan hal yang positif.

"Kami sebagai warga berharap adanya puncak selapan Caliandra Hill dapat bersaing dengan wisata alam pegunungan lainnya," ucapnya.

Beliau juga menekankan pentingnya kesadaran kolektif dalam menjaga dan melestarikan lingkungan demi masa depan yang lebih baik. 

"Penanaman pohon ini bukan sekadar menanam dan merawat bibit, tetapi juga memberikan contoh nyata kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kelestarian alam sejak dini untuk masa depan yang lebih baik," ujarnya.


Kegiatan penanaman pohon ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

Dengan memiliki lingkungan yang hijau, kualitas udara akan lebih baik, suhu udara akan lebih sejuk, dan masyarakat akan mendapatkan manfaat kesehatan yang lebih baik. (*)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment