vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

DDSP Berkolaborasi Dengan POPTI Fasilitasi Pasien Untuk Screening Darah

JS, PRINGSEWU - Pengurus Perhimpunan Orang Tua Penderita Thallesemia (POPTI) kabupaten Pringsewu bersama dengan Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP) mengadakan pertemuan membahas persiapan Screening darah, Sabtu (11/07/2020).

Dalam pertemuan yang membahas peraturan terbaru terkait penanganan pasien Thalasemia dr. Agung Mudapati yang juga penasehat POPTI  menyampaikan perlunya screening darah untuk pasien Thalasemia.

"Saya akan menyiapkan armada untuk dipakai oleh pasien berangkat screening darah di rumah sakit umum Abdul Muluk. Screening darah diperlukan karena adanya aturan baru dari BPJS", ujar dr. Agung.

Selanjutnya dr. Agung mengatakan pihaknya akan memfasilitasi para pasien Thalasemia agar mendapatkan pelayanan yang maksimal baik dalam perawatan maupun kemudahan mendapatkan darah di rumah sakit.

Ketua Perhimpunan Orang Tua Penderita Thallesemia (POPTI) kabupaten Pringsewu sangat berterima kasih atas perhatian dan dukungan dari selatan elemen masyarakat yang bersedia memfasilitasi para pasien Thalasemia.

"Perhatian dan dukungan dari semua pihak sangat membantu kami, terutama pihak Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP) yang selama ini selalu siap mendonorkan darah bagi pasien Thalasemia, sekarangpun memfasilitasi pasien Thalasemia untuk melakukan Screening darah dengan menyediakan armadanya", Ucapnya. (*/hilal)

Related Posts

Related Posts

Post a Comment