vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Universitas Terbuka Lampung Gelar Pelatihan Jarak Jauh Angkatan 2024

JS, Pringsewu - Universitas Terbuka (UT) Lampung menyelenggarakan pelatihan mengenai pembelajaran jarak jauh di SMK 11 Maret Sumber Agung, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu pada hari Minggu, 24 Maret 2024. 

Pelatihan ini bertujuan untuk membekali para guru dan staf di SMK 11 Maret dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh yang efektif. 

Hadir dalam pelatihan, Staff UPBJJ Destika Dewi, S.AK, Budiman Ruliansyah, S. Kom, Pengurus Salut Drs, Sarjono AT.MM, dan narasumber Sahadi.S.Pd, M.Pd serta seluruh mahasiswa angkatan 2024.

Pengurus Salut Sarjono dalam sambutannya mengatakan bahwa kalau saat ini Universitas Terbuka sudah ada jurusan PGSD, Hukum, Sistem Informasi dan Akuntansi. Sarjono juga menyampaikan tentang program Pendas merupakan program yang di selenggarakan khusus bagi guru sekolah dasar dan guru pendidikan usia dini, sedangkan program non Pendas adalah program yang dapat di ikuti oleh masyarakat umum kecuali program Non-Pendas Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan yang diselenggarakan bagi guru. 

"Sesuai dengan tagline UT, Making Higher Education Open to All yang memberikan kesempatan pada seluruh lapisan masyarakat Indonesia di manapun berada untuk melanjutkan kependidikan yang lebih tinggi serta
menjangkau yang tidak terjangkau, ayo kuliah di UT," ujarnya.

Sementara salah seorang mahasiswi dari Fakultas Hukum angkatan 2024, Dwi Panji Larasati menyampaikan ucapan harapannya agar Universitas Terbuka Lampung semakin terdepan.

"Universitas Terbuka dapat menjadikan putra-putri bangsa yang berkualitas dan berprestasi, yang dapat berperan serta dalam memajukan bangsa Indonesia yang kita cintai ini," ucapnya.(*)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment