vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Hari Ketujuh Operasi Patuh Krakatau 2010

JS, PRINGSEWU - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pringsewu kembali melanjutkan pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau 2020, Rabu (29/7/2020).

Dalam kegiatan Operasi Patuh Krakatau 2020 hari ketujuh ini, jajaran Satlantas Polres Pringsewu melakukan pemeriksaan kelengkapan berkendara, melakukan pengecekan suhu badan dan membagikan masker gratis pada pengendara di sekitaran Jalan Lintas Barat Rest Area Wates Gadingrejo Pringsewu.

Kasatlantas Polres Pringsewu Iptu Martoyo, SIP mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK mengatakan, Operasi Patuh Krakatau 2020 hingga hari ketujuh ini masih difokuskan untuk melakukan edukasi protokol kesehatan dalam fase adaptasi kebiasaan baru (AKB) kepada masyarakat.

“Kita melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pringsewu,” ujarnya 

Untuk itu, Martoyo mengharapkan masyarakat untuk tidak merasa khawatir jika menemui para petugas kepolisian di jalanan. Sebab dalam fase adaptasi kebiasaan baru (AKB), para personel kepolisian turut dilbatkan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Masyarakat jangan berpikir bahwa operasi ini sama dengan Operasi Patuh Krakatau pada tahun-tahun sebelumnya. Masyarakat tidak perlu takut, tidak perlu menghindari. Dalam Operasi Patuh Krakatau 2020 ini kami melakukan edukasi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” pungkasnya.(*/nh)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment