vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Mapolres Pringsewu Peringati Hari Bhayangkara ke 74 Secara Sederhana

JS, PRINGSEWU - Peringatan hari Bhayangkara ke- 74 di Kepolisian Resort Pringsewu dilaksanakan secara sederhana di halaman Mapolres Pringsewu, Rabu (01/07/2020).

Acara syukuran yang diisi dengan pemotongan nasi tumpeng tersebut dihadiri oleh Bupati kabupaten Pringsewu H.Sujadi, Forkopimda kabupaten Pringsewu dengan menerapkan Protokol Kesehatan ditengah suasana pandemi Covid 19.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK disela-sela acara menyampaikan bahkan kegiatan tersebut adalah rangkaian kegiatan hari Bhayangkara ke 74.

"Sejak tanggal 22 Juni 2020 kita melakukan kita melaksanakan rangkaian kegiatan hari Bhayangkara ke 74, pertama kita melakukan kerja bakti di masjid,gereja,pura kemudian kita juga melakukan pembagian sembako berupa beras sebanyak sepuluh ton dari Kepolisian Daerah Lampung yang disalurkan melalui Kepolisian Resort Pringsewu dibagikan ke 131 pekon di kabupaten Pringsewu dari rangkaian kegiatan itu kita juga membagikan sembako kepada anak yatim, kaum duafa,wara kawuri,purnawirawan dan terakhir kita melaksanakan upacara virtual dalam rangka hari Bhayangkara ke 74", jelas Kapolres.

Selanjutnya Kapolres menjelaskan tentang status Polres Pringsewu yang berada dalam posisi tengah dalam penilaian kinerja Kepolisian.

"Sebagai Polres baru, Kepolisian Resort Pringsewu selalu berkoordinasi dengan tokoh masyarakat,adat, agama dan stakeholder yang berada diwilayah Pringsewu, walaupun kita masih awal tapi mampu mengimbangi Polres-Polres lainnya", tambahnya.

Menanggapi meningkatnya angka Kriminalitas ditengah pandemi Covid 19 terutama pencurian kendaraan bermotor AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menjelaskan bahwa itu merupakan tanggung jawab bersama.

"Alhamdulillah beberapa kasus pencurian kendaraan bermotor sudah dapat diungkap dari pengungkapan itu sudah kita proses sesuai dengan prosuder hukum dan kita tetap mengedepankan Babinkamtibmas untuk melakukan penyuluhan dan himbauan kepada masyarakat agar kendaraan dibekali dengan kunci ganda dan jangan parkir sembarangan", tutupnya. (*/nh)


Related Posts

Related Posts

Post a Comment