vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Rombongan Polda Lampung Disambut Secara Adat Di Gedung Dalom Kepaksian Pernong

JS, LIWA - Memperingati hari Bhayangkara ke- 74 Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs Purwadi Ariyanto,M.SI diwakili oleh Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol Anang Tria Arsono, Kabid TIK Polda Lampung Kombes Pol Joko Sumarno, Dir Samapta Kombes Pol Bambang Ponco Sutiarso, dan Kasubdit Kamsus Dit Intelkam AKBP Subhan dan jajaran melaksanakan kunjungan silaturahmi ke kediaman mantan Kapolda Lampung Brigjen Pol. Drs Edward Syah Pernong, SH., MH, di Gedung Dalom Kepaksian Pernong Batu Brak, Kamis (02/07/2020).

Rombongan yang didampingi Kapolres Lampung Barat, AKBP Rahmat Tri Haryadi disambut di Gedung Dalom Kepaksian Pernong oleh para Raja Jukuan, Panglima Kerajaan adat Paksi Pak Sekala Brak Kepaksian Pernong berserta para Bahatur dan Hulubalang.

Anjau silau tersebut dihadiri juga oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal berserta perangkat daerah pemerintah kabupaten Lampung Barat.

Kombes Anang Tri Arsono sangat tersanjung dengan sambutan yang mereka terima di Gedung Dalom Kepaksian Pernong.

"Tidak semua orang bisa merasakan sensasi dan kehormatan bisa disambut secara adat di Gedung Dalom ini", ujarnya.

Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan ke- 23 yang juga mantan Kapolda Lampung Pangeran Edwardsyah Pernong mengungkapkan rasa terima kasihnya.

"Kegiatan  yang dilaksanakan di Gedung Dalom Kepaksian Pernong sebagai ajang silaturahmi antara Kepolisian Daerah Lampung dengan Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak Lampung. Sementara Paksi Pak Sekala Brak mempunyai kerabat di Kepaksian masing-masing dari tingkat marga dan wilayahnya. Hari ini kami semua yang hadir disini baik dari Kepaksian Pernong, Belunguh,Bejalan Diway dan Nyerupa, para Panglima ,Raja-raja Jukuan, kerabat  dan hulubalang menyampaikan apresiasi yang tinggi dan rasa senang menerima Kapolda yang diwakili oleh pejabat utamanya dalam rangka kunjungan ke Gedung Dalom ini ", ungkap Pun Edward.

Selanjutnya juga Pangeran Edwardsyah Pernong mengungkapkan selamat hari Bhayangkara ke 74. (*/ms)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment