vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Nenek Sanikem Ditemukan Setelah Dua Hari Menghilang

JS, PUGUNG - Dilaporkan hilang selama dua hari lalu, nenek Sanikem warga Dusun Merabung 3 Pekon Tiuh Memon Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus ditemukan dalam kondisi lemas di Umbul Gunung Batu Sikuan tepatnya pinggir sungai Sekampung kecamatan setempat, Selasa (18/8/20) sore.

Video ditemukannya nenek berusia 80 bahkan viral dimedia sosial facebook, menunjukan saat warga menggendong nenek tersebut berjalan di jalan perkebunan dengan kondisi jalan menanjak bahkan suara dalam video terdengar ngos-ngosan diduga sang pengambilan video.

Sejumlah orang tampak mengiringi nenek yang digendong oleh seorang warga dan tak berapa lama nampak warga itu lelah sehingga sang nenek diturunkan dan warga bergantian menggendong.

"Alhamdulillah Pencarian Kali Ini Tidak Sia-sia, udah ketemu dengan selamat. Perjalanannya cukup menegangkan," kata perekam video 1 menit 18 detik yang di unggah akun facebook Halo Kabupaten Tanggamus.

Warga masih dalam rombongan pengevakuasi sang nenek, melanjutkan. "Thanks bro semua doanya, akhirnya ditemukan," kata pria di depan sang perekam video.

Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda Okta Devi, SH mengatakan, bahwa nenek Sanikem yang dilaporkan hilang ke Polsek Pugung pada Minggu, 16 Agustus 2020 pukul 13.00 Wib.

"Alhamdulillah sore tadi, sekitar pukul 17.00 Wib nenek Sanikem ditemukan dalam keadaan sehat walaupun kondisinya lemah," kata Ipda Okta Devi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK., Selasa (18/8) malam.

Menurut Kapolsek, nenek Sanikem ditemukan dengan jarak tempuh sekitar 10 km dari rumahnya di Dusun Merabung 3 Pekon Tiuh Memon. Pun dalam jarak itu ditemukan jalan curam sekitar 100 meter.

"Saat ditemukan, awalnya hanya terlihat tangan nenek Sanikem. Kemudian setelah didekati, ia sedang terbaring diatas tumpukan daun pisang yang telah kering," ujarnya.

"Nenek Sanikem, kondisinya telah pikun bahkab saat hendak dibawa pulang dia menolak. Beruntung ia mengenali tetangga dekatnya sehingga ia bersedia digendong," sambungnya.

Lanjutnya, setelah nenek Sanikem sampai dirumah, terhadapnya telah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Bidan Desa dan dinyatakan dalam kondisi sehat hanya mengalami dehidrasi, selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarganya.

"Saat ini nenek Sanikem dijaga oleh Ahmad selaku anaknya," ujarnya.

Kapolsek menjelaskan, bahwa nenek Sanikem memiliki 5 orang anak, seorang diantaranya Ahmad yang berdomisili di Talang Padang yang bekerja penderes karet dan setiap hari mengantarkan makan sambil melihat kondisi ibunya.

Kemudian, selang satu rumah dari rumah nenek Sanikem juga ada seorang anaknya laki-lakinya yang sedang mengalami sakit tumor dikepala bahkan kondisinya sangat memperihatinkan.

"Nenek Sanikem memiliki 5 orang anak, 2 orang berada di Dusun Merabung 3 dan Talang Padang, 3 orang lainnya berada diluar Tanggamus," jelasnya.

Ditambahkan Kapolsek, atas kondisi nenek Sanikem dan anaknya yang menderita tumor ganas itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Uspika guna penanganan serta memberikan bantuan agar meringankan beban mereka.

"Bantuan bahan pokok telah kami serahkan ke rumah nenek Sanikem. Mudah-mudahan dapat membantu," pungkasnya. (*/MS)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment