vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Pasca Banjir Dan Longsor Polres Tanggamus Salurkan Bantuan Beras


JS, SEMAKA - Polres Tanggamus menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa bahan pokok beras pasca banjir dan longsor di Kecamatan Semaka, Rabu (19/8/20).

Bansos dalam rangka HUT RI ke 75 itu dilepas langsung Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK., didampingi Wakapolres Kompol Heti Patmawati, SH. SIK bersama pejabat utama di lapangan Mapolres.

Penyaluran dilakukan belasan personel gabungan Polres Tanggamus, Babinsa Koramil, Polwan, Pokdar Kamtibmas serta FKPPI di 3 titik yang terdampak bencana di Semaka.

Kapolres AKBP Oni Prasetya, SIK amanatnya mengatakan bahwa penyaluran bansos dilaksanakan guna membantu meringankan beban warga terdampak bencana.

"Bantuan ini kita serahkan kepada saudara-saudara yang membutuhkan khususnya di lokasi terdampak bencana banjir dan longsor di Kecamatan Semaka," kata AKBP Oni Prasetya dalam sambutannya sebelum pelepasan.

Lanjutnya, bahwa bantuan yang diserahkan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Kapolres juga berpesan dalam penyaluran dapat tetap menjaga protokol kesehatan.

"Dalam penyaluran bansos agar personel mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat mencegah Covid-19," tegasnya.

Sementara pantauan saat di Kecamatan Semaka, personel gabungan menyerahkan bantuan dengan cara simbolis serta ke rumah-rumah warga terdampak guna.

Kapolsek Semaka Iptu Heri Yulianto selaku penanggung jawab wilayah mengatakan bahwa bansos berupa 500 sak beras kemasan 5 kilogram dibagikan kepada warga terdampak bencana alam banjir dan longsor.

"Penyaluran dilakukan di 3 titik yakni Pekon Pardawaras, Pekon Waykerap dan Pekon Sedayu," kata Iptu Heri usai penyaluran.

Dalam penyaluran di Kecamatan Semaka, tampak hadir Camat Semaka Wiwin Triani bersama staf dan aparatur pekon di tiga pekon sasaran bansos. (*/MS)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment