vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Pohon Tumbang Separuh Jalan Tertutup.Sebabkan Macet Di Jalinbar Punggung


JS, PUGUNG - Pohon sawo dengan ketinggian lebih dari 10 meter tumbang di jalan lintas barat (Jalinbar) Pekon Tiuh Memon Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus. Akibatnya separuh penggal jalan tersebut tertutup ranting pohon, Sabtu (29/8/20) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tumbangnya pohon sawo yang berada di lahan milik Awaludin warga setempat, namun sempat membuat arus lalu lintas tersendat beberapa saat.

Atas hal itu Polsek Pugung Polres Tanggamus dipimpin Kanit Sabhara Ipda Zulkarnain bersama personelnya langsung melakukan evakuasi sebab menggganggu arus lalu lintas dari kedua arah.

"Pohon tumbang di Jalinbar tepatnya 
depan balai Pekon Tium Memon sekitar pukul 20.30 Wib, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," kata Kapolsek Pugung Ipda Okta Devi, SH. MH mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Lanjutnya, informasi tumbangnya pohon tersebut didapatkan setelah Resta selaku aparat pekon tiuh memon menghubungi pihaknya guna meminta bantuan evakuasi dan pengaturan arus lalu lintas.

"Setelah mendapatkan informasi itu, langsung kami evakuasi bersama aparat pekon dan warga menggunakan chainsaw milik Polsek Pugung akhirnya arus lalu lintas kembali normal.

"Evakuasi dan pengaturan dilakukan sekitar 20 menitan. Pohon berhasil dibersihkan dan arus lalu lintas kembali normal," ujarnya.

Ditambahkannya, tumbangnya pohon tersebut diakibatkan batang pohon sawo yang sudah tua dan lapuk serta posisi pohon yg memang sudah condong.

"Hasil pemeriksaan dan keterangan warga diketahui pohon sudah berumur tua dan memang sudah condong ke jalan," pungkasnya. (*/NH)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment