vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Sat Binmas Polres Pringsewu Berikan Bimbingan Rohani dan Mental Pada Puluhan Napi

JS, PRINGSEWU - Sat Binmas Polres menggelar kegiatan pembinaan rohani dan pembinaan mental bagi para tahanan di sel Polres setempat, Kamis (6/8/20)

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan tahanan rutan Polres Pringsewu tersebut dalam rangka menyejukkan suasana hati dan meningkatkan keimanan para tahanan yang sedang menjalani hukuman.

Bina Rohani dan Mental (binrohtal) diisi dengan kegiatan pembacaan surah yassin dan dilanjutkan tausiyah/siraman rohani yang dipimpin oleh Kanit Bintibmas sat Binmas Polres Pringsewu Bripka Muklisim dengan didampingi oleh Ps Kasat Tahti Bripka Alpian.

Kasat Binmas Iptu M Yusuf  mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Sik, mengatakan, Binrohtal adalah bagian dari pemberian hak bagi tahanan untuk mendapatkan pendidikan atau binaan kerohanian.

"Pelayanan Binrohtal, bagian dari upaya pemenuhan hak yang kami berikan kepada tahanan selama proses penyidikan atas kasus tindak pidana yang sedang dijalaninya dengan harapan kedepan lebih baik," jelasnya.

Kasat Binmas melanjutkan, mudah-mudahan kegiatan kegiatan ini dapat rutin kami selenggarakan sebagai dasar mendorong atau memotivasi bagi para tahanan untuk melakukan kehidupan yang lebih baik lagi dengan menaati hukum dan aturan agama," ungkapnya.

Selanjutnya Ps Kasat Tahti Bripka Alpian mengatakan, selain pemenuhan hak untuk mendapatkan siraman rohani, para tahanan juga mendapatkan pelayanan hak kesehatan serta hak lainnya.

"Dengan kegiatan Binrohtal dan pemeriksaan fisik oleh tim kesehatan, diharapkan ada keseimbangan sehat jasmani dan rohani bagi para tahanan Polres Pringsewu yang jumlahnya mencapai puluhan orang," katanya.(*/nh)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment