vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Situasi Pandemi Covid 19 Pekon Waluyojati Sediakan Fasilitas Internet Gratis Untuk Siswa Sekolah Daring


JS, PRINGSEWU - Ditengah situasi  pandemi Covid 19, pemerintahan pekon Waluyojati kecamatan Pringsewu Lampung memberikan fasilitas gratis wifi kepada siswa sekolah dengan tujuan agar proses pembelajaran dengan sistem daring bisa berjalan dengan lancar.

Kepala Pekon Waluyojati Gunawan ketika ditemui di kantornya, Rabu (05/08/2020) mengatakan bahwa kantor Pekon Waluyojati menyediakan fasilitas wifi/internet gratis untuk masyarakat dan selama masa pandemi covid 19.

"Fasilitas Internet gratis ini bisa dimanfaatkan untuk memudahkan dan membantu siswa menjalani kegiatan belajar daring selama pandemi Covid-19", ungkap Gunawan.

Lebih lanjut Gunawan menjelaskan, kami memberikan fasilitasi internet melalui wifi gratis untuk anak-anak agar meringankan beban mereka. Fasilitasi wifi gratis sengaja disediakan karena selama masa pandemi covid 19 ini tidak semua siswa memiliki akses internet di rumah, selain itu tidak semua orang tua siswa memiliki kemampuan ekonomi untuk membeli kuota internet.

"Pengadaan fasilitas wifi ini sudah kami bangun sejak tahun 2019 dengan tower pemancar yang internetnya bersumber dari Kominfo Pringsewu melalui anggaran dari dana desa tahun 2019 dengan pendampingan dan fasilitasi oleh pendamping lokal desa yang sangat aktif dalam pendampingan khususnya penggunaan anggaran dana desa",  terang Gunawan.

Gunawan berharap melalui fasilitas WiFi gratis di Kantor Pekon benar-benar bisa dimanfaatkan oleh para siswa khususnya bagi warga Pekon Waluyojati, sehingga proses belajar daring di tengah pandemi Covid-19 tetap bisa berjalan.(*/nh)

Related Posts

Related Posts

Post a Comment