vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Wartawan Tewas Dipinggir Jalan Diduga Korban Pembunuhan


JS, MAMUJU - Kepolisian didesak  untuk mengusut tuntas kematian seorang wartawan, Demas Laira (28), di Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat, yang diduga menjadi korban pembunuhan. Peristiwa tragis ini diduga terjadi pada Rabu (19/08/2020).

Demas yang juga merupakan wartawan kabardaerah.com Sulbar ditemukan tidak bernyawa di pinggir jalan Dusun Salu Bijau, Desa Tasokko, Kecamatan Karossa Mateng, Sulbar.

Pimpinan Umum kabardaerah.com Aldoris Armialdi meminta pihak kepolisian agar dapat mengungkap kasus pembunuhan terhadap wartawannya.

"Ini adalah indikasi kematian bagi Kemerdekaan Pers.
Oleh karena itu, kami berharap semua rekan Wartawan maupun Pegiat Hak Asasi dan Pemerhati Media, bersedia mendesak para pihak, khususnya Polri, untuk mengusut tuntas secara serius, sekaligus mencegah terus terjadinya tindakan tidak manusiawi ini", ujar Aldoris Armialdi.

Lebih lanjut Aldoris Armialdi mengatakan pembunuhan terhadap wartawan bukanlah pembunuhan yang biasa. Ini merupakan salah satu bentuk pembungkaman terhadap pers, perlawanan terhadap prinsip negara hukum.

Keterangan sementara yang dapat kami informasikan dalam Press Release ini adalah bersumber dari Kasat Reskrim Polres Mateng, Iptu Agung Setyo Negoro. "Ada tusukan dari ketiak sebelah kiri hingga ke bagian dada. Jumlahnya kira-kira 7 sampai 8 tusukan,” terang Kasat Reskrim Polres Mateng, Iptu Agung Setyo Negoro, kepada media di Kabupaten Mamuju Tengah.

Sementara itu Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) kabupaten Pringsewu Ahmad Fijayyudin menanggapi peristiwa pembunuhan terhadap wartawan berharap agar dapat segera diungkapkan motif dan pelakunya.

"Kami sebagai Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Pringsewu berharap mitra kita di kepolisian mengusut tuntas motif pembunuhan terhadap Demas!", pungkasnya. (*/MS).

Related Posts

Related Posts

Post a Comment