vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Cegah Penyebaran Virus Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Turun Langsung Ke Warga


JS, PRINGSEWU - Cegah penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) Bhabinkamtibmas Polsek Sukoharjo dan Babinsa dari Koramil Sukoharjo kompak laksanakan edukasi 3M dan 1K (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dan menghindari kerumunan) secara door to door kerumah warga didesa binaan, Rabu (9/9/20)

Selain melaksanakan edukasi petugas juga memasang leaflet yang berisi 3M dan 1K (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan) dirumah rumah warga dan juga ditempat umum lainya yang dikunjungi.

Kali ini tampak Bhabinkamtibmas Polsek Sukoharjo Bripka Triyoto bersama Babinsa dari Koramil Sukoharjo Sertu Supardi terlihat sambang dipekon binaan di Pekon Banyuwangi Kecamatan Banyumas Pringsewu, kedua petugas terlihat kompak melaskanakan silaturahmi dari rumah kerumah warga sambil memberikan edukasi upaya pencegahan Virus Covid-19 diserta dengan pemasangan leaflet pencegahan virus Corona disetiap rumah warga yang dikunjunginya.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Triyoto mengatakan bahwa kehadiranya bersama petugas Babinsa untuk melaskanakan silaturahmi, sekaligus memberikan edukasi / sosialisasi tentang new Normal ditengah masa pandemi Covid-19.

“Bahwasanya sebagian warga masyarakat berfikiran bahwa dengan telah diberlakukannya New Normal maka perilaku akan kembali seperti sediakala sebelum adanya wabah Virus Corona dan kemudian akibatnya penyebaran Virus Corona menjadi tidak terkendali” ungkap Bripka Triyoto

“Oleh karena itu, untuk merubah mindset yang salah tersebut dan agar hasilnya maksimal maka saya bersama petugas babinsa melaksanakan sosialisasi / edukasi tentang disiplin protokol kesehatan secara door to door kerumah rumah warga. Dan agar warga selalu ingat maka disetiap rumah warga yang kami kunjungi tersebut kami pasang leaflet Imbauan kapolres Pringsewu yang berisi tentang langkah-langkah pecegahan Covid-19”, jelasnya.

Selanjutnya petugas babinsa Sertu Supardi menyampaikan bahwa sosialisasi dan pemasangan leaflet New Normal dimasa Pandemi COVID-19 di dirumah warga dan tempat umum atau yang didatangi oleh masyarakat luas tersebut guna memberikan pemahaman bahwa dalam masa New Normal dimasa Pandemi COVID-19 tetap melakukan protokol kesehatan COVID-19 guna antisipasi, mencegah dan Memutus mata rantai virus Covid-19.
Ditempat terpisah Kasat Binmas Polres pringsewu Iptu M Yusuf menjelaskan bahwa anggota Bhabinkamtibmas diterjunkan ke desa Binaannya dengan tujuan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat. Agar tetap disiplin mematuhi anjuran pemerintah agar terhindar dari Covid-19.

“Kita tekankan kepada warga, agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.(*/nh)

Related Posts

Related Posts

Post a Comment