vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Pemuda Blitarejo Hanya Lulusan SD Sukses Buat Konten YouTube

JS, PRINGSEWU - Kegemarannya nonton hiburan rakyat kuda lumping, Kiki (23) warga Blitarrejo kecamatan Gadingrejo membuat sebuah konten YouTube yang menarik tentang kesenian tradisional tersebut.

Kiki yang bermodalkan sebuah Handphone pada bulan September tahun 2019 memulai akun YouTubenya. Chanel YouTubenya Afief Fu97 kini telah memiliki 22 ribuan subscribers.
Dikonfirmasi via WhatsAppnya Kiki menceritakan awalnya membuat konten tentang kesenian tradisional kuda lumping, Jum'at (25/09/2020).

"Yang penting bagi saya hiburan rakyat  di pelosok-pelosok desa bisa terekplorasi ke luar daerah sehingga masyarakat dapat melihat kesenian tradisional yang masih terus eksis dan berkembang di kabupaten Pringsewu", ujarnya.

Lanjut Kiki yang hanya lulusan Sekolah Dasar ketika ditanya berapa penghasilannya sebagai YouTuber, masalah penghasilan belum menjadi prioritas saya, hanya cukup untuk beli bensin bang.

"Bahkan untuk merekam saya tidak meminta biaya (free record), saya hanya menyalurkan hobi dan sekarang saya sudah memiliki tiga chanel YouTube", tambahnya.

Kiki berharap agar di kabupaten Pringsewu akan bermunculan para YouTuber muda lainnya yang ikut memperkenalkan keberagaman budaya dan tradisi di Bumi Jejama Secancanan. (*/nh)

Related Posts

Related Posts

Post a Comment