vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

30 Personil Polres Pringsewu Amankan Gowes Hari Santri 2020

JS, PRINGSEWU- Kepolisian Resor Pringsewu menggelar pengamanan dan pengawalan kegiatan gowes dalam rangka menyambut hari santri Nasional tahun 2020, Minggu (18/10/20).

Kegiatan gowes yang dihadiri oleh Bupati Pringsewu Hi Sujadi dan diikuti oleh sejumlah kepala OPD, Tokoh Agama serta santri dengan jumlah peserta gowes mencapai 100 orang tersebut mendapat pengamanan dan pengawalan ekstra dari aparat kepolisian.

Rombongan gowes berangkat dari kompleks makan Kh. Gholib kelurahan Pringsewu Barat kemudian menyusuri jalan olahraga sampai islamic center Pringsewu dan kemudian finish di kompleks Gedung NU di Pekon Gumukrejo Pagelaran  Pringsewu.

“Agar kegiatan berjalan lancar, aman dan nyaman, Kami telah terjunkan personel pengamanan sebanyak 30 personil” ujar Kabag Ops AKP martono, SH. MH mewakili Kapolres pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Sik 
Personil tersebut kami bagi habis pada titik-titik yang telah kami ploting, mulai dari lokasi start di kompleks Makam Kh. Gholib Pringsewu, jalur-jalur yang dilalui, kemudian Islamic Center dan terakhir dilokasi finis di kompleks gedung Nahdatul Ulama (NU) di Pekon Gumukrejo Pagelaran Pringsewu.

“Kita all out melakukan pengamanan ini karena jumlah peserta yang ikut dalam giat gowes tersebut mencapai ratusan orang.” Imbuhnya.

‘Ini juga merupakan bentuk dukungan dan sinergitas kami dengan pemerintah daerah, yaitu dengan memberikan pelayanan pengamanan setiap kegiatan.” Ujar AKP Martono

Sedangkan metode pengamanan, lanjut Kabag Ops menerapkan pola preemtif dan preventif berupa kegiatan pencegahan, pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli yang bersifat mobile.

“Kami pastikan situasi selama kegiatan berlanjung aman dan kondusif” Pungkasnya(*/nh)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment