vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Mudahkan Masyarakat Akses Situs Pemkab Pringsewu, Programmer Muda Buat Aplikasinya


JS, Pringsewu - Keterbukaan informasi dan perkembangan alat komunikasi menjadi motivasi Firman seorang programmer muda asal pekon Waluyojati Pringsewu membuat sebuah aplikasi yang dapat membantu memudahkan masyarakat mengakses informasi terkait dengan perkembangan pembangunan di kabupaten Pringsewu.

Firman pemilik Wahyu Development mengatakan kepada awak media Jurnalsewu.com bahwa  idenya muncul ketika Bupati Pringsewu Sujadi sering menyampaikan harapannya supaya masyarakat atau pemerintahan mudah dalam mengakses semua website  yang ada terutama terkait dengan kabupaten Pringsewu.

"Jadi tinggal di tul tul ," ucap Firman menirukan ucapan Bupati Pringsewu.

"Aplikasinya ini dapat didownload di https://play.google.com/store/apps/details?id=pringsewukab.go.id ", tambahnya.

Lanjut Firman yang juga bekerja sebagai perangkat pekon Waluyojati, aplikasi ini dibuat agar para pemilik kebijakan serta masyarakat dapat memantau perkembangan yang sedang terjadi, baik di tingkat desa dan kelurahan serta Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) kabupaten Pringsewu.

"Dengan aplikasi yang dapat memudahkan masyarakat untuk dapat mengakses informasi dari portal informasi pemerintah daerah Pringsewu diharapkan masyarakat dapat mengetahui perkembangan yang sedang terjadi, serta dapat memasarkan potensi-potensi yang ada kepada masyarakat melalui jaringan internet", ujar Firman.

"Aplikasi  ini lebih simpel dan lebih cepat loadingnya dan terhubung dengan beberapa Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), kecamatan dan pekon yang sudah memiliki website", tutup Firman. (*/nh)

Related Posts

Related Posts

Post a Comment