vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Dua Pasien Positif Covid 19 Meninggal Dunia

 


JS, Pringsewu - Gugus Tugas Covid 19 kabupaten Pringsewu melalui juru bicara kembali menginformasikan perkembangan penambahan  4 (empat)  kasus konfirmasi baru di aula kantor Bupati Pringsewu, Rabu (25/11/2020).

 

Juru bicara Gugus Tugas Covid 19 dr. Nofli Yurni mengatakan sesuai dengan buku pedoman penanganan covid-19 revisi ke-5, data dimasukkan sesuai dengan domisili 14 hari terakhir.


‘”Pasien P.66, Nyonya R (55) tahun perempuan beralamat di Pringsewu Utara. Pasien pada 21  November di rujuk ke RSUD Pringsewu dengan pasien sesak nafas di bawah ke RS Mitra Husada.di lakukan rontgen thorax pneumonia riwayat penyakit : hipertensi.di lakukan swab di RSUD dari hasil TCM Swab terkonfirmasi positif covid-19. Saat ini menjalani isolasi disalah satu Rumah Sakit swasta di Pringsewu.

 

Pasien p.67, tuan. S (60) tahun laki-laki , wiraswasta, beralamat di Pringsewu Barat. Pada 22 November Dinas Kesehatan Pringsewu mendapatkan informasi dari RSUD hasil tcm Swab  terkonfirmasi positif Covid-1. Pasien menjalani isolasi  dirumah sakit umum daerah  Pringsewu kemudian pada tanggal 24 November pukul 02.55 wib pasien meninggal di RSUD Pringsewu dan dimakamkan di Pringsewu.

 

Pasien P.68,  Nyonya. N  (75)  tahun perempuan, ibu rumah tangga , beralamat di Pasir Ukir kecamatan Pagelaran. Riwayat pasien melakukan  perjalanan ke luar daerah, ke Jakarta. Pasien ada keluhan nyeri ulu hati dan memeriksakandiri ke rs swasata di Pringsewu. Pada 22 November dilakukan swab dan hasil diketahui positif. Saat ini di isolasi  dirumah sakit m swasta di Pringsewu.

 

Pasien P.69, Nyonya. M (44) tahun perempuan, ibu rumah tangga, beralamat di Sukoharjo. keseharian mengurus rumah tangga dan membuka warung dirumah, dan beberpa waktu yang lalu anak nya pulang dari Batam Pada 13  november 2020 menghadiri menghadiri acara keluarga di Bandar Lampung, dan ke salah satu mall di Bandar Lampung. Pada tanggal 19 November  memeriksakan diri ke RS swasta di Pringsewu dengan keluhan batuk, dan mual. pihak RS menyarankan untuk dirawat, pasien memilih untuk tidak dirawat.

Pada 23 November di rawat di RSUD dengan keluhan batuk, mual dan munah, pasien ada riwayat dm dan cardiomegali. Dilakukan pengambilan sampel Swab dan diketahui hasil terkonfirmasi positif pada 24 November 2020. Saat ini di isolasi dirumah sakit umum daerah Pringsewu”, papar dr. Nofli Yurni.

 

Lanjut Nofli, jumlah kumulatif kasus terkait Covid-19 sampai dengan hari ini, jumlah total kasus konfirmasi 69 orang, jumlah konfirmasi masih isolasi / karantina 24 orang, jumlah selesai isolasi / sembuh 43 orang, jumlah kasus konfirmasi meninggal 2 orang, kasus suspek 44 orang. (*/nh)

 

Related Posts

Post a Comment