vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Kemendes PDTT Luncurkan Program Desa Ramah Perempuan

JS, Jakarta - Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi (Kemendes PDTT)  tak ada lagi perempuan dan anak yang tertinggal setiap pembangunan desa. Itu sebabnya, program Ramah Perempuan dan Desa Peduli Anak digulirkan.


Penguatan program itu dituangkan dalam Peraturan Menteri Desa PDTT No 13/2020, disebutkan bahwa Rp72 triliun dana desa tahun 2021 diserahkan untuk mencapai tujuan-tujuan DRP Desa.


“Desa Ramah Perempuan bakal didukung APK SMA/SMk/MA/sederajat mencapai seratus persen,” kata Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar, Rabu (11/11/2020).


Abdul Halim menambahkan, saat ini sudah disiaplan konsep hingga contoh kegiatan di desa. Sehingga, kata dia, bisa memudahkan terwujudnya kedua program tersebut.
Selain itu untuk membentui Desa Ramah Perempuan adalah menekan angka kekeeasan terhadap perempuan hingga nol persen. “Kasus kekerasan perempuan di kota tinggi, kalau di desa cenderung kasus perkosaan,” katanya.
Untuk itu, dalam program ini, kata dia, Kemendes juga ingin menciptakan persentase nol persen untuk angka kelahiran remaja usia 15-19 tahun.(HR)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment