vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

BKO Pengamanan Pilkakon Serentak 2020 Tanggamus Ratusan Personal Polres Pringsewu Rapid Tes

JS, Pringsewu - sebanyak seratus personel Polres Pringsewu yang akan melakukan tugas BKO pengamanan pada tahap pemungutan dan perhitungan suara pada Pilkakon serentak 2020 diKabupaten Tanggamus menjalani tes cepat atau rapid test. 

Upaya itu untuk memastikan petugas Polri yang akan melaksanakan pengamanan pada proses Pilkakon serentak 2020 dalam kondisi sehat dan terbebas dari wabah Covid-19.

"Semua personel kami lakukan rapid test untuk mengetahui kondisi awal kesehatan anggota yang melakukan pengamanan," ucap Wakapolres Pringsewu, Sabtu (12/12/2020).

Wakapolres mengatakan rapid test dilakukan oleh petugas dari dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu.

Pelaksanaan Rapid test yang dilakukan ini untuk mengetahui apakah ada anggota yang reaktif. Jika ada yang reaktif, tindakan selanjutnya dilakukan tes swab.

"Dengan uji tes cepat ini bisa diketahui apakah ada personel yang reaktif, kalau ada, anggota yang kurang sehat untuk istirahat sambil menunggu tes swab," ujarnya.

Menurut Wakapolres, kegiatan rapid test tersebut bagian dari komitmen Polri untuk memberikan jaminan bahwa seluruh petugas keamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) harus dinyatakan sehat bebas dari COVID-19 sebelum dan saat bertugas.

Pada kegiatan rapid test untuk anggota Polres Pringsewu tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dengan membagi beberapa kelompok sehingga tidak sampai adanya antrean atau kerumunan.

"Pelaksanaan Rapid test dilakukan selama satu hari ini dengan total jumlah personil yang dilakukan tes sebanyak 100 personel, dan hasilnya Alhamdulillah keseluruhan yang rapid test Non Reaktif semua" kata Kapolres.

Wakapolres melanjutkan, bahwa setelah selesai dilaksanakan rapid test maka keseratus personil tersebut sesuai jadwal akan melakukan pergeseran pasukan (serpas) dalam rangka pengamanan Pilkakon Serentak tahun 2020 diwilayah Hukum Polres Tanggamus pada Senin (14/12/2020).

"Senin pagi mereka akan segera dikirim kembali untuk melaksanakan BKO pengaman Pilkakon serentak 2020 ke Mapolres Tanggamus" pungkasnya.(*/nh)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment