vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Hari Bela Negara ke-72, ORARI Lokal Pringsewu Gelar Special Event Station


JS, Pringsewu - Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke-72, Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI)  Lokal Pringsewu kembali menggelar Special Event Station (SES). Dan, kali ini dengan menggandeng Kodim 0424 Tanggamus-Pringsewu.

Kegiatan selama 2 hari yang dipancarkan melalui gelombang 40 meter band pada frekuensi 7.120 Mhz ini dibuka oleh Dandim 0424  Letkol Infanteri Arman Aris Sallo yang diwakili Danramil Pringsewu Kapten Arh. Maman, didampingi Kepala Kesbangpol, anggota DPP ORARI Daerah Lampung dan Pj Ketua beserta Ketua DPP ORARI Lokal Pringsewu di Sekretariat ORARI Lokal Pringsewu, Jumat (18/12/2020).

Mewakili Dandim  0424 Letkol Infanteri Arman Aris Sallo, Danramil Pringsewu Kapten Arh. Maman dalam sambutannya berharap ORARI Lokal Pringsewu sebagai barometer ORARI di Lampung dapat terus berperan dalam memperkuat persatuan dan kesatuan serta membangun bangsa dan negara.

Peringatan Hari Bela Negara ini tentunya tidak terlepas dari rasa cinta terhadap tanah air, yang berarti harus senantiasa mempertahankan keutuhan NKRI yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

Pj Ketua ORARI Lokal Pringsewu Aris Mulato mengatakan Special Event Station dalam rangka Hari Bela Negara yang mengangkat tema 'Semua Bergerak, Semua Terlibat, NKRI Harga Mati'  ini digelar selama dua hari, dan merupakan salah satu bentuk sinergitas antara ORARI dengan TNI, guna menumbuhkan semangat nasionalisme di kalangan amatir radio.

Dengan tanda panggilan (callsign) khusus 8H72HBN, amatir radio di seluruh Indonesia dan bahkan mancanegara dapat berpartisipasi dalam event ini, dimana setiap stasiun yang berhasil kontak dua arah dengan SES ORARI Lokal Pringsewu akan diberikan sertifikat. (*/nh)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment