vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Pulang Dari Jakarta, Sujadi Rapit Tes Antigen

JS, Pringsewu - Sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di Bumi Jejama Secancanan, Bupati Pringsewu Sujadi, sekembalinya dari menghadiri acara penyerahan penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020 di Jakarta, langsung menuju RSUD Pringsewu, Sabtu (19/12/2020) guna melakukan rapid test antigen.

Menurut Bupati Pringsewu Sujadi, hal tersebut merupakan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas, dimana hingga saat ini kasus kumulatif positif Covid-19 di Kabupaten Pringsewu sudah pada angka seratusan.

"Setiap warga Kabupaten Pringsewu yang baru kembali dari berpergian, terutama dari luar daerah, ketika sampai di Pringsewu dihimbau melakukan pemeriksaan kesehatan berupa rapid test antigen, atau paling tidak melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu sebagai antisipasi pribadi", ujarnya.

Bupati Pringsewu juga meminta masyarakat agar senantiasa disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan selalu mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, memakai masker dan menjaga jarak fisik dengan orang lain, serta menghindari kerumunan. 

"Hanya dengan berdisiplin menjalankan protokol kesehatan, Inshaa Allah Covid-19 dapat ditangani dan diputus rantai penyebarannya", pungkasnya. (*/nh)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment