vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Ratusan Personel Polres Pringsewu Amankan Ibadah Natal

JS, Pringsewu - Ratusan personil Polres Pringsewu dibantu Aparat TNI, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan  melakukan pengamanan ibadah Natal disejumlah gereja, Kamis (24/12/2020) malam.

“Kita harapkan upaya yang kami lakukan akan lebih memberi rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah,” ujar Kapolres Pringsewu Hamid Andri Soemantri, SIK pada Kamis malam

Ia mengatakan menerjunkan 149 personil polri guna melakukan pengamanan di 34 gereja yang ada diwilayah kabupaten Pringsewu.  

Selain melakukan pengamanan gereja, pihaknya juga telah menyiapkan 60 personil polisi untuk melakukan patroli baik itu sebelum, pada saat dan sesudah pelaksanaan ibadah Natal.

"Kita lakukan patroli guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas sekaligus mencegah terjadinya kerumunan warga yang dapat menyebabkan terjadinya penularan Covid-19"

Kapolres mengungkapkan bahwa dari 34 gereja tersebut tidak seluruhnya melakukan kegiatan ibadah Natal pada malam ini, namun pihaknya tetap melakukan pengamanan guna mencegah hal hal yang tidak diinginkan.

"Malam ini ada 14 gereja yang terjadwal melakukan perayaan ibadah secara tatap muka, sedangkan sisanya ada yang secara virtual dan sebagian lagi pada hari hari berikutnya" rinci Kapolres

Selanjutnya Kapolres mengimbau masyarakat untuk bersama sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayahnya masing-masing dan saat beraktivitas di luar rumah selama libur Natal dan Tahun Baru agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat sehingga tidak terpapar Covid-19.

"Kita mengimbau masyarakat untuk taat menerapkan protokol kesehatan saat berada di luar rumah sehingga terhindar dari ancaman terpapar virus corona," ujarnya.(*/nh)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment