vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Pasca Banjir Bandang Warga Butuhkan Pasokan Air Bersih

JS, Pringsewu - Pasca banjir bandang yang menerjang beberapa pekon di kecamatan Pardasuka, warga sangat membutuhkan pasokan air bersih. Kebutuhan akan pasokan air bersih tersebut berdasarkan hasil pantauan dan permintaan warga ketika dikunjungi Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, SE, Kamis (07/01/2021)

Fauzi yang didampingi Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Malian Ayub, Kadis PUPR Imam Santiko, Kepala Pelaksana BPBD Edi S. Pamungkas, Kadis Lingkungan Hidup Hendrid dan Kasat Pol.PP Ibnu Harjianto beserta Camat Pardasuka Titik Puji Lestari dan Kapekon Tanjung Rusia Wildan Firdaus melihat langsung situasi terkini dan kondisi yang ada di beberapa lokasi, diantaranya Balai Pekon Tanjung Rusia, Puskesdes dan bangunan PAUD serta sejumlah rumah warga di Dusun Pulau Nyamuk yang terdampak cukup parah.

Camat Pardasuka Titik Puji Lestari mengatakan dari 7 pekon terdampak banjir bandang di wilayahnya, berdasarkan laporan sementara yang ia terima, di Pekon Tanjung Rusia terdapat 70 lebih rumah terendam banjir hingga rusak ringan dan sedang, 501 rumah di Pekon Pardasuka, 18 rumah di Pekon Pardasuka Selatan, 3 rumah di Pekon Kedaung, 3 rumah di Pekon Selapan, dan beberapa rumah di pekon lainnya, dan data tersebut sifatnya hanya sementara, dan kemungkinan bertambah setelah nantinya dilakukan pendataan menyeluruh. (*/nh)

Related Posts

Related Posts

Post a Comment