vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Alumni 96 SMP N 2 Kedondong Rencana Gelar Reuni Akbar

JS, Pesawaran - Alumni "1996" Sekolah Menengah Pertama(SMP) Negeri 2 Kedondong yang kini berubah nama menjadi SMPN 5 Kabupaten Pesawaran, yang berlokasi di kecamatan Way Lima berencana melaksanakan reuni akbar yang akan diselenggarakan pada 16 mei 2021 Tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Dedi Hazairi selaku ketua Umum Alumni 96 saat penyerahan kaos alumni kepada Sunyoto salah satu Guru SMPN 5 Pesawaran di Saung Desa Margodadi Kecamatan Way Lima.

Turut hadir dalam acara penyerahan kaos alumni tersebut enam Guru dari SMPN 5, yakni  Zailani, Damanhuri, Kasmanto, Heru Saptono, Supardi, Sunyoto, yang didaulat sebagai penasehat. 

Dedi Hazairi selaku ketua umum alummi "1996" SMPN tersebut mengatakan tujuan diadakan reuni untuk mempererat silaturahmi yang selama 25 tahun, semenjak lulus belum pernah bertemu sehingga dengan diadakannya group ini dapat mempertahakan pertemanan.

"Reuni nanti akan membawa Motto Duduk sama rendah berdiri sama tinggi" kata Dedi Hazairi, Sabtu,( 20/2/2021).

Ia menjelaskan sebenarnya  reuni tersebut sudah direncanakan oleh teman-teman dari 2019, namun karena situasi dan kondisi baru di tahun 2021 ini kepanitiaan baru bisa terbentuk.

Pas pertemuan pertama bulan yang lalu di rumah saudara Saido di desa Gunung Sugih dengan hasil musyawarah dengan teman-teman alumni kita sepakat  reuni tersebut diadakan pada bulan Mei nanti setelah beberapa hari dari setelah Hari Raya Idul Fitri.

"Alasannya mengapa diadakan di bulan mei pada waktu suasa lebar , karena teman- teman yang ada di perantau bisa pulang kampung" jelasnya.

Dikatakanya, masalah biaya operasional kegiatan untuk acara reuni nanti, semuanya dari sumbangan swadaya alumni .

"Acara reuni  nantinya akan di ikut semua siswa alumni lulus "1996" di perkirakan sebanyak 200 orang dan akan  ada pemberian talikasih kepada kaum duafa dan anak yatim piatu " kata dia.

Selain itu kata Dedi, setelah acara reuni juga akan dibentuk namanya "Gruop Alumni 1996" dengan tujuan membentuk perkumpulan dengan tujuan kemanusian.

"Kita kan udah sepakat dengan teman teman membuat gruop, setiap bulanya kita iuaran, dengan iuaran itu nantinya kita gunakan buat bansos kemanusian." pungkasnya. (Nurul Ikhwan)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment