vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Kampung Tangguh Nusantara Kecamatan Sukoharjo Diresmikan

JS, Pringsewu - Wakapolres Kompol Bestiana, S,Ik,. MM meresmikan Kampung Tangguh Nusantara tingkat Kecamatan di Pekon Sukoharjo I, Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, Rabu (17/2/2021).

Hadir dalam peresmian Kampung Tangguh ini antara lain, Camat Sukoharjo  yang diwakili oleh Kasi Terantib Elfayuni, Kasat Binmas Iptu Mardiyono, Kapolsek Sukoharjo Iptu Timur Irawan, SH, Danramil Sukoharjo yang diwakili Kopda Juned, KUPT Puskesmas Rawat Inap Sukoharjo, dr. Triyani Novitasari, Kepala pekon Sukoharjo I Marsandi serta sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu undangan.

“Dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara di Pekon Sukoharjo 1 ini, diharapkan masyarakat bisa tertib dengan protokol kesehatan COVID-19 sehingga dapat mengurangi potensi penyebaran Covid-19,” kata Wakapolres Pringsewu dalam sambutannya.

Selain itu, Wakapolres juga berharap dengan adanya Kampung Tangguh ini, bisa memberi contoh dan mengajak masyarakat untuk patuh memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi.

“Mudah mudahan dengan diresmikannya kampung tangguh ini menjadi penambah semangat bagi warga masyarakat Pekon Sukoharjo untuk melawan atau memutus mata rantai penyebaran COVID-19" ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pekon Sukoharjo I  Marsandi selaku ketua Kampung Tangguh Nusantara dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Pringsewu yang telah membentuk Kampung Tangguh Nusantara di pekon Sukoharjo. Dengan ditunjuknya pekon Sukoharjo I menjadi Kampung Nusantara Ia berharap dapat turut serta membantu upaya pemerintah dalam penanggulangan terhadap wabah Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami warga pekon Sukoharjo yang telah di percaya menjadi kampung tangguh tingkat kecamatan Sukoharjo. Dengan diresmikannya kampung tangguh ini, harapan kami masyarakat semakin patuh terhadap disiplin protokol kesehatan COVID-19" ucap Marsandi.

Dengan diremikannya Kampung Tangguh Nusantara tingkat kecamatan ini, diharapkan bisa meminimalisir penyebaran atau penularan COVID-19.(*/nhl)

Related Posts

Related Posts

Post a Comment