vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

PMII STMIK Pringsewu, Gelar Mapaba Dengan Prokes Ketat


JS, Pringsewu - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)  Komisariat STMIK Pringsewu Cabang Pringsewu, mengelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA)  bertempat di Sekretariat PC NU Pringsewu, Jumat (05/02/2021).

Mapaba yang memberlakukan protokol kesehatan ketat dilaksanakan selama 3 hari. Tamu Undangan maupun peserta yang ikut dalam Mapaba, wajib untuk selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, menggunakan masker dalam setiap kesempatan dan juga menjaga jarak duduk.

Ketua Pelaksana MAPABA PMII Pringsewu, Arifin menjelaskan kepada Jurnalsewu.com bahwa pelaksanaan Mapaba PMII Pringsewu diikuti oleh Mahasiswa yang ada dibeberapa perguruan tinggi di Pringsewu dan Tanggamus.

Sementara, Ketua PC PMII Pringsewu Rido Sanjaya dalam sambutanya, mengharapkan proses Mapaba berjalan dengan baik, hingga ditetapkan sebagai kader PMII. Diharapkan akan hadir aktivis pergerakan mahasiswa yang benar-benar memperjuangkan PMII secara militan.

"Kami ingin menciptakan anggota yang berintegritas, progresif dan inovatif. Untuk penguatan nilai dasarnya ada di Mapaba karena ini merupakan proses pengkaderan pertama di PMII," terang Rido.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Komisariat , Adiyatama menyampaikan, Mapaba sebagai jenjang kaderisasi formal pertama dalam PMII ini, bertujuan sebagai pengenalan awal terhadap mahasiswa untuk mengenal PMII.

”Mapaba ini penting bagi mahasiswa yang ingin mengenal dan bergabung dengan PMII. Selain sebagai jenjang kaderisasi formal pertama dalam PMII dan mapaba tahap yang harus dilalui oleh calon kader untuk menjadi anggota PMII", ujarnya.

Ia melanjutkan, dengan adanya Mapaba peserta diharapkan dapat selaras dengan tema yang diangkat.

Ketua Ikatan Alumni (IKA) PMII Pringsewu Sulaiman Adnan juga turut menyampaikan harapannya terhadap peserta Mapaba.

“Bersemangatlah dalam berproseslah dalam PMII, serta amalkan ilmu-ilmu yang sudah didapat. Harapan saya semoga calon anggota PMII bisa tetap konsisten dalam berproses tidak hanya tingkatan Mapaba tapi juga sampai ke jenjang selanjutnya (Mapaba PKD, PKL dan PKL) dan meciptakan progres-progres yang baik ",pungkasnya


Penulis : Yusuf Setiawan (peserta kelas jurnalistik NU Online
Related Posts

Related Posts

Post a Comment