vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Kampung Tangguh Nusantara Pekon Margakaya Diresmikan

JS, Pringsewu - Polres Pringsewu yang diwakili Kaur Bin Ops Sat Binmas Iptu Riadi, meresmikan Kampung Tangguh Nusantara di Pekon Margakaya Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu, Sabtu (13/03/2021).

Peresmian yang dilaksanakan di balai Pekon setempat tersebut dihadiri oleh KBO Sat Binmas Iptu Riadi, Kanit Dalmas IPDA Mulyono, Kepala Pekon Margakaya Abidin Ayub, UPT Puskesmas Pringsewu serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. 

Iptu Riadi mengatakan, pembentukan Kampung Tangguh merupakan bentuk kemitraan Polri bersama warga, dan semua steakholder yang ada untuk mencegah penyebaran covid -19.

” Kita berharap, keberadaan Kampung Tangguh bisa meminimalisir penyebaran covid-19 dengan peran serta dari semua elemen masyarakat yang ada di Pekon“. Jelas, KBO Sat Binmas.

Selain itu, Masyarakat didorong untuk tetap kuat secara sosial ekonomi, dan kesehatan meski ditengah ancaman covid – 19.

Iptu Riadi juga menjelaskan, jika ingin terhindar dari Covid – 19, maka harus tetap mematuhi protokol kesehatan 5M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sementara itu Kepala Pekon Margakaya Abidin Ayub menyampaikan apresiasi kepada Polres Pringsewu, yang telah memilih pekonnya, sebagai Kampung Tangguh Nusantara, untuk wilayah Kecamatan Pringsewu.

Dirinya berharap, sekiranya ada tindak lanjut dari kegiatan Kampung Tangguh Nusantara ini, yang bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat, dan tidak berhenti pada acara seremonial saja.

Usai meresmikan KTN dipekon Margaka, KBO Sat Binmas bersama rombongan berkeliling melihat sejumlah fasilitas pendukung KTN setempat.(*/nhl)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment