vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Nonton Duel GM Irene Sukandar VS Gothamchess Di Twitch

JS, Jakarta - Pecatur Amerika Serikat bernama IM Levy Rozman alias GothamChess yang terkenal lewat drama duel Dewa Kipas atau Dadang Subur bakal kembali menyajikan tontonan menarik. Kini dia akan bertanding melawan GM Irene Sukandar dan bisa disaksikan lewat platform Twitch.

Di Indonesia nama platform Twitch mungkin tidak lebih terkenal dibandingkan YouTuber namun di luar negeri justru Twitch lebih banyak diandalkan content creator sebagai tempat meraup penggemar dan kepopuleran sekaligus uang.

Apa itu Twitch? Twitch adalah platform video streaming dengan model live streaming yang merupakan anak bisnis dari Amazon. Di sini content creator bisa melakukan live streaming dan berkomunikasi langsung dengan penontonnya.

Model interaksi tersebut yang membuat Twitch lebih populer di luar negeri. Jenis konten yang ditayangkan sangat beragam tapi kategori game dan esports adalah yang populer.

Twitch menyediakan model bisnis yang menguntungkan content creator. Di sini terdapat sejumlah paket tingkatan yang tersedia untuk penggemarnya. Setiap tingkat memberikan kesempatan spesial bagi penggemar untuk berinteraksi dengan idolanya.

Namun paket ini hanya dapat diakses dengan cara berlangganan atau membayarkan sejumlah uang. Beberapa video juga bisa diatur creator hanya bisa ditonton oleh penggemar yang berlangganan atau subscribe.

Misalnya, penggemar yang berlangganan bisa mengirimkan emoji atau efek chat yang akan muncul di video live streaming sehingga dikenali oleh sang idola.

Tidak heran apabila GothamChess memilih untuk menayangkan duelnya di Twitch dibandingkan platform lain. Duel GothamChess versus GM Irene Sukandar bisa disaksikan pukul 22.00 WIB di akun Twitch GothamChess maupun Irene Sukandar.

Sumber : medcom

Related Posts

Related Posts

Post a Comment