vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Beruang Mengganas, Warga Takut Berkebun

JS, Pardasuka - Warga pekon Selapan kecamatan Pardasuka Pringsewu, Rohmat kembali mendapatkan serangan beruang, pada saat berkebun dikawasan hutan lindung register 21, Minggu (25/04/2021).

Kejadian penyerangan saat Haji Rohmat sedang berkebun, beruntung tidak mengalami luka yang parah dan mampu diselamatkan warga. 

Maryono, Kepala Pekon Selapan membenarkan bahwa warganya diserang beruang saat sedang menyemprot rumput di kebun yang masuk wilayah kawasan hutan lindung registerr 21. 

“Iya korban tadi sore sedang menyemprot rumput di kebun yang berada di Register 21, sekitar pukul 15.00 WIB. Tiba-tiba kepergok beruang tersebut dan menyerang korban,” terangnya.

Sementara Kapolsek Pardasuka, AKP Lukman Hakim, S.Pdi dalam realesenya mengatakan pihak kepolisian telah melakukan tindakan berupa pengecekan diklinik tempat korban dirawat.

Akibat seringnya serangan beruang membuat warga merasa ketakutan dan kehawatiran untuk pergi berkebun. 

Masyarakat berharap ada upaya dan tindakan nyata dari Pemkab Pringsewu, aparat keamanan dan BKSD Provinsi Lampung agar dapat menangani kejadian ini dan tidak terulang lagi,  sehingga menciptakan rasa aman bagi petani untuk pergi berkebun. (*/nhl/spr)




Related Posts

Related Posts

Post a Comment