vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Polres Pringsewu Amankan Hari Raya Galungan

JS, Pringsewu - Kepolisian Resor Pringsewu dan Polsek jajaran melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat yang merakayakan ibadah dalam rangka hari raya Galungan dibeberapa Pure diwilayah hukumnya. Rabu (14/04/2021)

Adapun beberapa pure yang menggelar ibadah pelayaan galungan antara lain pure Sweta mandala yang berlokasi di pekon mataram Kecamatan Gadingrejo, Pure Giri Mandala di Pekon fajar Mulia Kecamatan pagelaran utara dan Pure Sri Lokananta Pekon Lugusari kecamatan Pagelaran.

Kabag Ops AKP Martono, SH. MH mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, S.Ik menuturkan kegiatan pengamanan diberikan sebagai salah satu bentuk pelayanan Kepolisian guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah persembahyangan dalam rangkaian perayaan Galungan dan Kuningan tahun 2021.

Menurut Kabag Ops, pihaknya telah menerjunkan puluhan personil untuk mengamankan pure-pure yang dipergunakan oleh umat hindu untuk melaksanakan ibadah persembahyangan.
“puluhan personil telah kami tempatkan di sejumlah pure guna melakukan pengamanan rangkaian ibadah persembahyangan umat hindu” terang AKP martono.

Lanjut kabag Ops, Terkait masih dalam masa pandemi Covid-19, maka selain fokus pada sektor keamanan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan panitia pelaksana ibadah sejumlah pure untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Virus Corona (Covid-19).

“selama pelaksanaan ibadah telah kami imbau baik panitia maupun umat agar tidak abai terhadap prokes, tujuanya agar jangan sampai terjadi klaster baru Covid-19 dalam perayaan ibadah” terang kabag Ops. 

“alhamdulillah, selama rangkaian perayaan Galungan berlangsung lancar, aman dan kondusif” tambahnya

Selanjutnya kabag Ops menyampaikan ucapan selamat hari suci galungan kepada seluruh umat hindu yang merayakanya. 

"Saya ucapkan selamat hari raya Galungan dan Kuningan kepada saudara kami yang merayakan, Teruslah bekerja di jalan dharma” pungkasnya.(*/nhl)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment