vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Waluyojati Menuju Smart Village Mandiri Kabupaten Pringsewu


JS, Pringsewu - Kemajuan teknologi dan kesiapan pemerintah pekon Waluyojati menuju Smart Village Mandiri mendapatkan apresiasi dari Kepala Dinas Kominfo Pringsewu dalam rapat koordinasi yang digelar di aula pekon Waluyojati, Kamis (27/05/2021).

Rapat Koordinasi Waluyojati menuju Smart Village Mandiri dihadiri oleh Kepala dinas Kominfo Pringsewu, Samsir Hakim, Kepala pekon Waluyojati, Gunawan, Komunitas IT Pringsewu, Kelompok Informasi Masyarakat Pringsewu, Pondok Pesantren IT Yadilah, Tenaga Ahli  Tepat Guna TPP P3MD Pringsewu, Pendamping Desa.

Kepala pekon Waluyojati, Gunawan dalam sambutannya menyampaikan, pekon Waluyojati sejak 2020 telah mencanangkan diri menjadi pekon berbasis IT.

"Kemajuan teknologi diharapkan dapat memberikan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat pekon", ujarnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kominfo kabupaten Pringsewu, Samsir Kasim kepada Jurnalsewu.com mengatakan pihaknya mendorong mensupport Waluyojati menuju Smart Village Mandiri.

"Kita akan menindak lanjuti program Smart village yang merupakan program Nasional dan pekon Waluyojati adalah salah satu pekon yang secara Mandiri menuju Smart Village Mandiri", ungkapnya.

Lanjut Samsir Kasim, masih banyak komponen-komponen lainnya yang dapat dilibatkan dalam menuju Smart Village Mandiri antara lain bidang pendidikan, kesehatan, koperindag, dinas pemberdayaan masyarakat pekon dan lainnya. Selain itu diperlukan sosialisasi dari pekon terkait desa IT serta mengedukasi warga dalam menuju pekon Informatika dan Teknologi.

Dalam kesempatan yang sama, Tenaga Ahli Tehnologi Tepat Guna TPP P3MD Pringsewu, Juli Susanto menambahkan bahwa dana desa bisa digunakan sebagai pendanaan desa digital sesuai dengan program desa berkelanjutan SDGs.

"Pengunaan dana desa dengan catatan memang menjadi prioritas pembangunan dipekon dan ditetapkan berdasarkan musyawarah pekon", ujarnya. (*/nhl)


Related Posts

Related Posts

Post a Comment