vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

DPC Petanesia Kota Metro Lakukan Penyemprotan Disinfektan


JS, Kota Metro- Dewan Pimpinan Cabang Pencinta Tanah Air Indonesia (DPC Petanesia) Kota Metro Bersama Aparat Kepolisian Polsek Metro Pusat Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Samberpark (Lapangan Samber) dan sekitarnnya, Kamis, 08/07/2021

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC Petanesia Kota Metro Angga Hermawan melalui Ketua I, AIi Kurniawan saat diwawancarai awak media dirinya mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan merupakan bentuk kepedulian dan perhatian organisasi Petanesia dalam rangka mencegah dan memutus penyebaran covid-19.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kebersamaan dan kepedulian Petanesia Kota Metro dalam rangka mencegah dan memutus penyebaran covid-19,” ucapnya.

Ali Kurniawan selaku Ketua I DPC Petanesia Kota Metro didampingi pengurus menyampaikan kegiatan ini bentuk sinergitas bersama aparat kepolisian Polsek Metro Pusat dalam mencegah penyebaran covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi 5 M.

“DPC Petanesia Kota Metro menjalin sinergitas bersama aparat kepolisian Polsek Metro Pusat melakukan penyemprotan disinfektan, dan menyampaikan sosialisasi menerapkan protokol kesehatan 5 M yaitu mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” jelas Ali.

Sementara itu, Kapolres kota Metro AKBP Retno Prihawati diwakili Kapolsek Metro Pusat IPTU Erson mengatakan kegiatan Penyemprotan Disinfektan disekitar Samberpark mendukung Pemerintah Daerah dalam rangka penanggulangan covid-19.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan disekitar lapangan samber dalam rangka mencegah penyebaran covid-19, harapannya agar nyaman dan aman terhindar dari penularan. Semoga kedepannya Kota Metro akan kembali Normal menjadi Zona Hijau, kami juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat dalam melakukan aktivitas sebaiknya menerapkan protokol kesehatan 5 M yaitu mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, hal ini mendukung langkah dan program Pemerintah dalam penanganan Covid-19,” tutur Erson

Ditempat yang sama, Salah satu Pedagang Angkringan Ilham Efendi merasa senang dan mengapresiasi langkah DPC Petanesia Kota Metro bersama Aparat kepolisian Polsek Metro Pusat melakukan penyemprotan disinfektan disekitar Samberpark dalam rangka mencegah penyebaran covid-19.

“Iya, kami sangat senang hari ini dilakukan penyemprotan disinfektan,ini merupakan perhatian dari DPC Petanesia Kota Metro dan aparat kepolisian Polsek Metro Pusat mendukung Pemerintah dalam penanganan dan pencegahan Covid-19,” ucapnya.

Ilham menambahkan, pedagang angkringan juga terdampak dengan adanya pandemi, sebelumnya pengunjung sangat ramai bisa seratus persen namun sejak pandemi pengunjung hanya sekitar lima puluh persen.

“Mudah-mudahan dengan dilakukan penyemprotan disinfektan ini bisa mencegah dan mengurangi penyebaran covid-19, selain itu kami juga selalu menghimbau kepada pengunjung yang datang tetap menerapkan protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, harapannya dengan kita melakukan Prokes pandemi ini segera berakhir dan menjalankan aktivitas seperti semula dan normal kembali,” harapnya. (*//nhl)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment