vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

HUT RI 76, Maulana Lahudin Berikan Tali Kasih 12 Veteran

JS, Pringsewu - Ketua Komite Olah Raga Kreasi Indonesi (KORMI) Kabupaten Pringsewu, Maulana M Lahuddin berziarah kubur ke makam pahlawan dan memberi tali asih 12 veteran.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT RI ke 76 dan mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan.

Maulana mengatakan kegiatan ini di lakukan secara rutin di setiap tahun dalam rangka mensyukuri HUT RI .Selain itu supaya para veteran yang masih hidup merasa di perhatikan 

"Kami secara rutin setiap tahun mengadakan ziarah ke makam pahlawan. Tahun lalu ke makam pahlawan di KH Gholib. Tahun ini di TMP Keputran Sukoharjo dan memberi tali asih kepada veteran yang masih hidup ,” kata Maulana ,Selasa(17/8/2021)

Dalam kesempatan tersebut, Maulana yang juga sebagai Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pringsewu mengunakan pakaian tradisi adat Jawa.

Di hari kemerdekaan ini, dirinya, berpesan kepada kaum muda milinial untuk mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya.

“Ayo kita generasi muda dan kaum milenial dengan mengisi kemerdekaan sebaik-baiknya dengan berkreasi, berkarya, membuka hal-hal baik di segala bidang agar kemerdekaan ini tidak sia-sia,” ujarnya.

Sementara, Sayudi(92) veteran mantan pejuang kemerdekaan yang saat itu berperang melawan Belanda di tahun 1946 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, merasa terharu dan senang dengan kedatangan Ketua KORMI Pringsewu beserta rombongan .

“Alhamdulillah, masih ada pihak-pihak yang peduli dan menghargai jasa-jasa para pahlawan untuk memerdekakan Indonesia. Semoga rakyat Indonesia kedepannya makin makmur, aman, dan sentosa,” pungkas Sayudi. (red)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment