vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

PMDT Propinsi Lampung Sosialisasi Program Bantuan Petani Porang

JS, Pringsewu - Kadis PMDT Propinsi Lampung Zaidrina melakukan kunjungan kerja ke petani dan asosiasi petani porang di kabupaten Pringsewu, Jumat (20/08/2021).

Dalam kunjungan kerjanya Kadis PMDT Propinsi Lampung Zaidrina
didampingi oleh Sekretaris PMDT, I Wayan Gunawan, Direktur Operasional PT. Lampung Energi Berjaya Budi Kurniawan, Direksi PT LIB adalah Heri Wardoyo, KPW P3MD Propinsi Lampung, Ibnu Walidin, Korkab P3MD kabupaten Pringsewu, Khoirul Anwar, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa dan Bank Lampung.

Kepala dinas PMDT Propinsi Lampung, Zaidrina mengharapkan program yang akan diluncurkan untuk budidaya tanaman porang dapat terintegrasi dengan program Gubernur Lampung, Kartu Petani Berjaya.

"Presiden Jokowi memerintahkan Kementerian Desa, Dirjen Bina Pemdes dan Kementerian Dalam Negeri melalui PMDT Propinsi untuk membina produk unggulan petani yaitu singkong dan tanaman porang", ungkapnya.

Lanjutnya sebagai produk unggulan porang memiliki potensi yang cukup besar sehingga  kedepan kita harus ada avalis, koperasi atau bahkan Bumdes yang menjamin dan membantu petani dalam budidaya tanaman porang. 

Pelaku usaha dan petani porang Pringsewu, Sarifudin berharap dukungan dari dinas dan stakeholder yang ada dapat membantu petani porang dalam permodalan.

"Porang menjadi komoditas yang menjanjikan dan salah satu menjadi permintaan tertinggi di dunia namun pengembangan belum maksimal khususnya di Lampung", ujarnya.

Sarifuddin berharap pemerintah dan stakeholder yang ada dapat membantu petani porang dalam permodalan sehingga komoditas pertanian tersebut dapat membantu meningkatkan kesejahteraan petani. 

"Petani sangat antusias dan berharap program tersebut dalam segera terealisasikan", pungkasnya. (nhl)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment