vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Dilarang Mandi Dan Bermain Sepanjang Aliran Way Sekampung

JS, Pringsewu - Mengantisipasi kembali jatuhnya korban tenggelam, jajaran kepolisian memasang spanduk imbauan di sejumlah lokasi disepanjang aliran sungai Way Sekampung Pagelaran.

Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbulloh mengatakan Spanduk berisi imbauan untuk “tidak mandi dan bermain” disepanjang aliran sungay Way Sekampung sengaja dipasang guna mengantisipasi tejadinya kembali korban tenggelam.

“Imbauan tersebut dimaksudkan agar tidak terjadi kembali adanya korban jiwa akibat tenggelam disungai Way Sekampung” ujarnya mewakili kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK pada Rabu (8/9/21) siang

Diungkapkan Kapolsek, spanduk sengaja dipasang dibeberapa titik spot yang biasanya ramai dikunjungi oleh warga mulai di area bendungan, jembatan baru dan beberapa titik lain disepanjang aliran sungai

Imbauan tersebut dimaksudkan agar menjadian perhatian semuanya, bahwa saat ini disepanjang aliran sungai way sekampung sudah menjadi lokasi yang kurang aman untuk lokasi mandi atau bermain. 

"Ya karena di sana arus sungainya deras dan dalam. Kami mengimbau masyarakat tidak berenang atau mandi disana," kata kapolsek

Selain itu, Ia pun mengimbau para orang tua untuk memperhatikan anak-anaknya. Jangan sampai lepas pengawasan lalu bermain atau mandi disungai.

“Harapan kita jangan sampai ada korban lagi. Jadi kami harapkan peran para orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anaknya” ungkap Hasbulloh

Sebelumnya diberitakan, seorang anak remaja tewas tenggelam saat berusaha menyelamatkan seorang rekanya yang hendak tenggelam saat berenang di aliran sungai way sekampung.

Korban tenggelam bernama Raihan (15) asal Pekon Sinarwaya Kecamatan Adiluwih Pringsewu

Peristiwa tewasnya anak saat berenang di aliran sungai way Sekampung yang berlokasi di pekon Sukoharjo IV kecamatan Sukoharjo pada Minggu (5/9) sekira jam 15.30 Wib. (nhl)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment