vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Preman Jadi Sasaran Operasi Bina Kusuma Krakatau 2021

JS, Pringsewu - Mencegah terjadinya aksi premanisme dan kenakalan remaja Personil Polres Pringsewu yang tergabung dalam satuan tugas operasi bina Kusuma Krakatau 2021 melaksanakan pembinaan dan penyuluhan terhadap sejumlah individu atau kelompok masyarakat di Sukoharjo.

"Jajaran kepolisian tengah menggelar operasi kepolisian dengan sandi Operasi Bina Kusuma Krakatau 2021. Operasi gelar selama 12 hari terhitung sejak 14-25 September 2021 dengan sasaran aksi premanisme, kenakalan remaja dan daerah rawan konflik", ungkap Kasat Binmas Polres Pringsewu Iptu Mardiono kepada awak media Jurnalsewu.com, Rabu 15/09/2021.

Iptu Mardiono mengatakan dalam operasi tersebut pihaknya akan melakukan tindakan persuasif dan humanis berupa pembinaan dan penyuluhan kepada warga masyarakat

"Dalam kegiatan ini kami mengutamakan tindakan yang bersifat edukatif dengan memberikan penyuluhan dan pembinaan tentang Premanisme dan kenakalan remaja terhadap individu maupun kelompok masyarakat" tuturnya.

Sejumlah target operasi mulai dari tukang parkir dan pelajar sudah kami lakukan pembinaan agar tidak melakukan kegiatan yang meresahkan baik pungli, tawuran atau penyalahgunaan narkotika.

Operasi ini diharapakan berdampak besar bagi terpeliharanya keamanan dan ketentraman di wilayah hukum Polres Pringsewu.

"Mudah-mudahan dengan dilakukanya kegiatan ini dapat menekan angka tindak pidana yang ada di daerah ini," pungkasnya. (nhl)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment