vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Masyarakat Adat Paksi Pak Sekala Bekhak Dukung Program Vaksinasi Nasional

JS, KALIANDA - Langkah pemerintah propinsi Lampung dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 mendapatkan dukungan dari masyarakat adat khususnya kerajaan adat paksi pak sekala brak kepaksian pernong.

Sebagai langkah positif yang diilakukan melalui program vaksinasi nasional pemerintah propinsi Lampung telah berkerja sama dengan TNI/Polri, Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda.

Salah seorang, panglima kerajaan adat paksi pak sekala brak kepaksian pernong Lampung, Panglima Alif Jaya menyampaikan dukungannya  terhadap program pemerintah dalam vaksinasi nasional Covid 19.

"Kami masyarakat adat, siap mendukung sepenuhnya program pemerintah propinsi Lampung dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, kami juga berharap kepada pihak penegak hukum khususnya kepolisian daerah Lampung untuk menindak tegas kepada siapa yang melanggar prokokol kesehatan ditengah pandemi di propinsi Lampung", ucapnya.

Seperti diketahui, Kepolisian Daerah  Lampung bersama jajaran terus mengebut percepatan program vaksinasi nasional terhadap masyarakat di Provinsi Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan, tercatat pertanggal 14 Oktober 2021 sebanyak 24.737 orang telah divaksinasi COVID-19 di 110 lokasi Gerai Vaksin Presisi Polda Lampung dan jajaran dengan didukung tenaga vaksinator sebanyak 925 orang.

"Provinsi Lampung kini telah naik peringkat dari peringkat 31 Nasional, dalam waktu 14 hari naik menjadi peringkat 21 Nasional dengan presentasi 34,6 persen untuk dosis pertama dan 14,1 persen untuk dosis kedua," ungkapnya di Bandar Lampung.

Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menambahkan, keberhasilan tersebut tercapai berkat kerjasama dan dukungan semua pihak serta partisipasi masyarakat Lampung. (*)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment