vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

PK PMII Dan BEM STIT Pringsewu Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Dan Hari Santri Nasional


JS, PRINGSEWU - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia dan BEM Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu, memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw dan hari Santri Nasional yang diselenggarakan di aula STIT Pringsewu , Minggu 31/10/2021.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua STIT Pringsewu, Dwi Rohmadi Mustafa, M.Pd beserta jajaran, Ketua Cabang PMII Pringsewu Yobi Aprizal, S.Pd, Presiden BEM STIT Pringsewu Ahmad Nurdin Muhayat, Ketua Komisariat UAP M. Arifin dan STIT Pringsewu Meizar Toponi serta mahasiswa STIT. Dengan mengusung tema, menghadirkan nilai-nilai Islam Rahmatan Lil Alamin diruang Maya dan Nyata untuk meneladani ajaran Rasulullah SAW.
Presiden BEM STIT, Ahmad Nurdin Muhayat dalam sambutannya mengatakan, sebagai mahasiswa yang notabene NU kita harus menyatakan loyal kepada Rasulullah SAW dan mencintainya, melebihi besarnya cinta kepada diri kita sendiri dengan memperingati maulidnya. 

"Beliaulah yang memberikan petunjuk kepada kita akan kebenaran. sudah menjadi keharusan bagi kita untuk mendahulukan kecintaan kepada Allah dan Rasul." Ujarnya 

Sementara dalam kesempatan yang sama Ketua Komisariat PMII STIT Meizar Toponi menyampaikan, dengan peringatan kelahiran Rasulullah SAW ini dapat mengungkap kembali sebagian dari kehidupan Rasulullah SAW dan jihad perjuangannya di dalam menegakkan agama Islam. 

"Dalam menyambut dan memperingati maulid Nabi Muhammad  SAW, marilah kita telusuri dan kita hayati perilaku hidup Rasulullah, yang selanjutnya, kita jadikan acuan di dalam aktivitas kita sehari-hari dan berjuang di jalan Allah SWT", Ungkapnya

Ketua STIT Pringsewu, Dwi Rohmadi Mustafa berpesan agar mahasiswa manjadi mahasiswa generasi Qur'ani dan generasi Ulul Al-Bab yang menghidupkan nilai-nilai spritual. Maulid Nabi Muhammad SAW menghadirkan penceramah dari Cilacap Jawa tengah ustadz Muhammad Izzududdin. (red)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment