vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Rakerda Kormi Pringsewu Ke 2 Dihadiri Sujadi


JS, Pringsewu - Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Pringsewu menggelar acara gebyar Haornas dan rakerda 2 kormi kabupaten Pringsewu tahun 2021 yang di laksanakan di aula RM.Radja Pindah komplek SPBU tambahrejo kec.gadingrejo-Pringsewu . Jum'at, 08/10/2021

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi didampingi oleh ketua DPRD Pringsewu Suherman,SE, Staf Ahli Bupati drs.Samsir Kasim,MM, wakil ketua kormi prov.lampung Gino fanoli,S.Pd.MH, Kadispora Jahron.SE, Kadis Pendidikan Hipni,SE, ketua KONI Pringsewu Dwi Pribadi, ketua Kormi Pringsewu Maulana M. Lahudin, Dandim 0424/tgm Letkol Arm. Micha Arruan, SE. MM dan Kapolres Pringsewu yg diwakili oleh AKP Tajudin yang ditandai dengan pemukulan alat musik.

Mengawali acara tersebut dilaporkan oleh ketua Kormi kab.pringsewu Maulana M.Lahudin 
dikabupaten Pringsewu ada sebanyak 74 cabor Kormi dan jumlah ini adalah yang terbanyak dibanding kab/kota lainya, dan hari ini minimal 50% cabor yang sudah ada akan kita kukuhkan ini semua sebagai bentuk melestarikan olahraga budaya Indonesia yang ada di kabupaten Pringsewu pada khususnya.

Sedangkan wakil ketua kormi prov. Lampung Gino fanoli S.pd.MH an.nama Kormi provinsi mengucapkan apresiasi yg setingnya atas kreatifitas kormi kab.prgsewu, ini adalah upaya untuk kita semua menjaga dan melestarikan budaya dan pemkab seyogyanya untuk memberi perhatian yg lebih terhadap kormi, olahraga yg berbasis masyarakat ini akan berhasil kedepan kalau indek masyarakat Indonesia juga meningkat.

KORMI(KomiteOlahraga Rekreasi Masyarakat 
Indonesia) terbentuk berdasarkan Undang-Undang 
Nomor : 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional (UU SKN) Pasal 19 (ayat 1-6) tentang adanya Olahraga Rekreasi disamping Olahraga Prestasi dan Olahraga.

Selanjutnya rakerda ini adalah pembinaan bagi cabang² olahraga sehingga kedepan bisa menjadi lebih baik, dan kebugaran terbentuk didasari oleh olahraga yang rutin, di Kormi juga ada yang namanya fornas (festival olahraga rekreasi nasional) ini dilaksanakan setiap 2thn sekali,,dan rencana akan dilaksanakan pada bulan Juli 2022 mendatang di palembag dan diikuti oleh seluruh provinsi dan kabupaten/kota untuk mengenalkan cabang² olahraga apa saja yang ada di daerah,

Kormi ini bukan atlet tetapi lebih ke pada penggiat olahraga atau aktifis olahraga yang melakukan aktifitas olahraga kebugaran diri setiap hari secara rutin dan untuk Kormi kab.pringsewu hal semacam ini nantinya perlu di beri riward karena sudah menginspirasi oranglain. Trimakasih atas support Pemkab Pringsewu untuk Kormi dan kami bangga terhadap kormi kab.pringsewu yang lebih menggeliat daripada kormi kabupaten lainya "ungkap gino".

Bupati Pringsewu H.Sujadi saya an.pemkab mengucapkan apresiasi , ini sesuatu yg perlu sekali dikembangkan di kab.pringsewu, kalau kemaren Koni melepas 24atlet ke ajang PON, tahun depan diharapkan kita juga bisa melepas cabor² Kormi untuk ke ajang forminas yang rencana akan di adakan di kota Palembang ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua.

Selanjutnya melalui KORMI ini diharapkan dapat menyebarluaskan olahraga rekreasi-masyarakat yang ada di Kabupaten Pringsewu ke segenap lapisan masyarakat,mengingat banyak destinasi wisata di Kabupaten Pringsewu yang harus diperkenalkan kepada masyarakat luas baik ditingkat Provinsi, tingkat Nasional maupun Internasional. "Ujarnya"

Sujadi juga berharap dengan adanya Kormi kab.pringsewu bisa menjadi pioner untuk mensukseskan pencegahan penyebaran covid-19 di kabupaten Pringsewu "silakan bekerjasama dengan dinas terkait dan gugus tugas", sehingga disamping ikut andil dalam penanganan covid juga sekaligus memperkenalkan adanya kormi Pringsewu. Tidak hanya sehat fisik tetapi juga sehat mental dan spiritual hal² seperti ini yang diharapkan menjadi ciri khas tersendiri bagi kormi kabupaten pringsewu. "didalam jasad yang sehat terdapat hati yang sehat dan di dalam hati yang sehat terdapat jasad yang sehat pula"Ungkapnya".(red)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment