vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Sujadi : Masyarakat Pringsewu Euforia Bendungan Way Sekampung


JS, Pringsewu – Bupati Pringsewu H.Sujadi menjadi narasumber dalam acara Dialog Interaktif Luar Studio bersama Radio Republik Indonesia (RRI) Bandar Lampung dengan tema "Harapan di Bendungan Way Sekampung" yang berlangsung di halaman Bendungan Way Sekampung Pringsewu, Rabu (06/10/2021).

Sujadi menceritakan awal mula pembangunan Bendungan Way Sekampung, dimana pada mulanya ia menghadap Presiden RI Joko Widodo dengan membawa 2 (dua) lembar proposal yang disampaikannya hingga proses sampai terlaksananya pembangunan bendungan Way Sekampung ini.

“Sekarang masyarakat Kabupaten Pringsewu sedang merasakan euforia dengan adanya Bendungan Way Sekampung ini,” katanya.

Sujadi juga menyampaikan bahwa Kabupaten Pringsewu tidak memperoleh manfaat secara langsung dari bendungan ini sebagai sumber perairan pertanian dikarenakan letaknya yang berada di dataran tinggi. Namun, secara umum manfaat tidak langsung yang rencananya akan dikembangkan yakni dengan manfaat dari potensi wisata air. Untuk itu Bupati juga membuka peluang kepada para investor yang  ingin berinvestasi di sekitar wilayah Bendungan Way Sekampung.

Sementara Kepala Balai Besar Bendungan Way Sekampung Ir.Alexander pada dialog tersebut mengatakan bahwa Presiden RI memang mempunyai program untuk membangun bendungan di seluruh Indonesia dalam rangka menunjang kebutuhan pangan pertanian. Bendungan Way Sekampung merupakan salah satu bendungan yang ada di Provinsi Lampung dengan kapasitas 70 juta meter kubik. Untuk anggaran pembagunan berasal dari APBN dengan nilai ±1,78 Triliun. “Ini menjadi kebanggan kita semua, karena ini merupakan proyek nasional program Presiden RI,” kata Alexander.

Alexander juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Pringsewu yang telah merelakan tanahnya untuk pembangunan bendungan seluas 800 Ha ini. Dirinya meyakini bahwa pengorbanan yang diberikan oleh masyarakat untuk pembangunan ini sangat banyak manfaatnya.

Pada kesempatan tersebut juga turut hadir Kadisporapar Jahron,S.Pd., Kadis Kominfo Hendrid,S.E.,M.M., Kepala Bappeda Akhmad Fadholi,M.Si., Kepala RRI Bandar Lampung Drs.Joko Purnomo,M.M, dan sejumlah undangan lainya.

Pewarta : Dedi
Related Posts

Related Posts

Post a Comment