vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Dekranasda Pringsewu Gelar Pelatihan Kraft Tangan Dari Kain Perca


JS, GADINGREJO - Sebagai upaya untuk meningkatkan keterampilan dan daya kreativitas kaum perempuan di Kabupaten Pringsewu, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) setempat menggelar pelatihan kraft tangan kain perca.

Kegiatan selama tiga hari yang dibuka oleh Ketua Dekranasda Pringsewu Nurrohmah Sujadi di Hotel Regency Gadingrejo, Pringsewu, Rabu (10/11/21) ini diikuti 30 peserta yang merupakan utusan dari sembilan kecamatan se-Kabupaten Pringsewu, menghadirkan narasumber dari para pelaku IKM kain perca, diantaranya dari IKM Sumringah.

Ketua Dekranasda Pringsewu Nurrohmah Sujadi berharap melalui kegiatan bertajuk 'Handycraft Kain Perca Menjadi Produk Bernilai Ekonomis' ini, para pelaku IKM khususnya kaum perempuan Pringsewu semakin kreatif dan berkembang dalam menciptakan usaha yang mandiri yang pada gilirannya adalah untuk membantu meningkatkan  ekonomi keluarga.

Lebih lanjut dikatakan Nurrohmah Sujadi didampingi Kabid Perindustrian Dinas Koperindag Pringsewu Sulistyoningsih, 
pemanfaatan kain perca yang notabene adalah kain limbah, selain dapat mengisi waktu luang ibu-ibu dan remaja putri, juga dapat memberikan tambahan pemasukan. "Meskipun kain limbah atau sisa garmen, jikalau sudah diolah oleh tangan-tangan terampil, niscaya kain perca ini akan menjadi barang-barang yang indah dan menarik serta bermanfaat yang bernilai ekonomis", katanya. (*/ NH)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment