vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Kunjungan Kerja ke Pringsewu


JS, PRINGSEWU - Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Hj.Riana Sari Djunaidi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pringsewu.

Kunjungan kerja ini dalam rangka pembinaan organisasi sekaligus memberikan bantuan kepada sejumlah organisasi yang pembinaannya dilakukan secara terintegrasi di Kabupaten Pringsewu.

Saat acara penyambutan oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Wakil Bupati Pringsewu H.Fauzi didampingi Ketua TP-PKK Pringsewu Hj.Nurrohmah Sujadi dan Wakil Ketua TP-PKK Hj.Rita Irviani Fauzi beserta Sekdakab Pringsewu H.Heri Iswahyudi dan Ketua DWP Pringsewu Hj.Sri Prihatin Iswahyudi dan jajaran Pemkab Pringsewu di Aula Utama pemkab setempat, Senin (8/11/21), Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Hj.Riana Sari Djunaidi mengatakan TP-PKK Provinsi Lampung saat ini tengah giat melaksanakan pembinaan organisasi di tingkat Kabupaten/Kota yang dilaksanakan secara terintegrasi dengan organisasi lainnya.

Dikatakan oleh Hj.Riana Sari, sesuai tema yang diangkat yaitu 'Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan',  hal ini untuk mengingatkan bahwa gerakan PKK diharapkan dapat menjadi gerakan yang mampu menginisiasi perubahan kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik, terutama di masa pandemi saat ini. "Kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya dengan Dekranasda Pringsewu berupa pengembangan kerajinan berbahan dasar bambu gerabah serta kain batik dengan motif khas Pringsewu yakni motif bambu,", jelasnya.

Hj.Riana Sari yang juga Ketua PMI Provinsi Lampung juga mengapresiasi PMI Kabupaten Pringsewu yang sangat aktif dalam kampanye pelaksanaan donor darah, plasma konvalesen serta vaksinasi yang beberapa waktu lalu untuk Provinsi Lampung dimulai dari Kabupaten Pringsewu.

Sementara itu, Bupati Pringsewu H.Sujadi mengharapkan bimbingan, dukungan serta masukan dari TP-PKK Provinsi Lampung untuk kemajuan TP-PKK Kabupaten Pringsewu, baik dari sisi manajemen maupun kegiatannya, sehingga diharapkan kedepan TP-PKK Kabupaten Pringsewu akan menjadi lebih baik lagi.

Acara kunjungan kerja Ketua TP-PKK Provinsi Lampung di Kabupaten Pringsewu juga diikuti sejumlah Kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, serta para pengurus organisasi yang pembinaannya dilakukan secara terintegrasi dengan TP-PKK, yakni Yayasan Jantung Indonesia (YJI), Palang Merah Indonesia (PMI), Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI), Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan), Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) serta Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD dan Pokja Bunda Literasi. Pada kesempatan tersebut, Ketua TP-PKK Provinsi Lampung juga memberikan bantuan kepada sejumlah organisasi serta bingkisan kepada anak yatim, penyandang disabilitas dan lansia.(*/NH)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment