vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

RTQ Al Ishlah Pringsewu Wisuda 125 Santri


JS, Pringsewu - Rumah Tahfizh Qur'an (RTQ) Al Ishlah Pringsewu mengadakan prosesi wisuda santri anak - anak dan emak - emak. Prosesi dilangsungkan di Masjid IPHI/Al Mabrur Kelurahan Pringsewu Utara, Pringsewu, Selasa (21/12/2021). 

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Pringsewu H. Ahmad Rifa'i berharap dengan adanya rumah tahfizh di Bumi Jejama Secancanan ini dapat melahirkan generasi - generasi yang Qur'ani. 

"Sehingga Pringsewu menjadi negeri Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafûr (negeri yang baik dan (Tuhanmu) adalah Tuhan Yang Maha Pengampun)," ujarnya. 

Sementara, koordinator RTQ Al Ishlah Pringsewu Ustadz Latief Al Imami mengatakan prosesi wisuda diikuti oleh 125 orang, terdiri santri anak - anak sebanyak 88 orang dan santri emak - emak 25 orang. 

Santri tertua yaitu Hj. Nurlena (73) tahun dan Wirda Rasul (72) tahun, sedangkan santri termuda berusia Mutiara Ramadhani (6,5) tahun.

Dalam tausiyahnya, Ustadz H. Untung Suhendro mengatakan bahwa anak adalah aset orang tua yang bisa menolong orang tuanya kelak dihari kiamat. Untuk itu dirinya memaparkan pentingnya pendidikan Al Qur'an bagi anak - anak sejak dini. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Indra Heriyadi, Sekretaris Kesbangpol Pringsewu, Didik Maryadi selaku Kasubag Umum Kecamatan Pringsewu, Pelda Agus Winarto dan Sertu Murdani mewakili Koramil 0424-06/Pringsewu.(NH)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment