vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

AKBP Rio Cahyowidi Himbau Agar Tidak Takbir Keliling

JS, Pringsewu - Kapolres Pringsewu, Polda Lampung AKBP Rio Cahyowidi mengimbau kepada masyarakat agar tak melaksanakan takbiran keliling saat malam Idul Fitri. Alangkah baiknya, masyarakat mengadakan takbiran di masjid di wilayah masing-masing.

Selain demi keselamatan warga, hal itu juga sesuai surat edaran gubernur Lampung Nomor : 045.2/1365/02/2022, tentang pelaksanaan ibadah dibulan ramdhan dan sholat Idhul Fitri 1443 H/2022 M.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Pringsewu agar tidak melaksanakan kegiatan takbir keliling," ujarnya saat ditemui diruang kerjanya pada Sabtu (30/4/22) siang

Menurut Kapolres, sampai dengan saat ini Pandemi belum sepenuhnya usai, sehingga dengan adanya takbir keliling bisa menimbulkan kerumunan yang berpotensi terjadinya pelanggaran prokes.

"Selain itu, takbir keliling dengan menggunakan kendaraan bak terbuka dan sepeda motor rawan menimbulkan kemacetan hingga kecelakaan lalu lintas yang bisa menyebabkan jatuhnya korban jiwa,"ungkapnya Rio

Dikatakan Kapolres, guna mengamankan rangkaian perayaan Idhul Fitri pihaknya telah menyiapkan ratusan personil gabungan yang terdiri dari aparat kepolisian, TNI, Pemda dan organisasi kemasyarakatan untuk melakukan pengamanan disepanjang ruas jalan lintas barat Pringsewu dan sejumlah lokasi lain yang biasa digunakan masyarakat untuk berkumpul atau melakukan takbir keliling.

"Atas dasar itu, kepolisian mengimbau kepada masyarakat agar tidak mengadakan takbiran berkeliling jalan. Ya kita imbau agar tidak takbiran dimasjid, mushola atau dirumah saja, karena lebih aman," ucapnya.(NH)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment