vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Wujudkan Toleransi Beragama, Rusmanto Bagikan Sembako

JS, Pringsewu - Penasehat Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pringsewu (FKWKP), Rusmanto bersama Pemuda Pandansari Selatan, wujudkan toleransi antar umat beragama dalam kegiatan bakti sosial, Minggu (17/4/2022).

Minggu berbagi dilakukan di tanah kelahiran Mas Rusmanto, sapaan akrabnya sehari-hari Rusmanto yang notabene pemilik penginapan/Hotel Selaras dan juga sebagai Penasehat Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pringsewu (FKWKP).

Rusmanto dengan pemuda Pandansari Selatan membagikan 120 paket sembako berupa beras, minyak goreng, sirup serta uang untuk meringankan beban para tetangganya dahulu dikala Mas Rusmanto kecil. 

Seratus dua puluh paket sembako dibagikan ke empat dusun yang terdiri dari tiga belas Rukun Tetangga (RT) yang berada Pekon Pandansari Selatan Kecamatan Sukarjo Kabupaten Pringsewu. 

"Wujud syukur saya telah dilahirkan dan dibesarkan di Pekon Pandansari Selatan ini,  kegiatan ini murni saya lakukan spontanitas bersama pemuda Pandansari Selatan yang dahulunya juga teman dimasa kecil dulu, dan semoga dengan adanya bantuan dari saya sedikit meringankan beban warga Pandansari Selatan dan khususnya tetangga saya dimasa kecil, dan semoga kegiatan ini akan selalu berjalan di bulan suci Ramadhan saat ini," Ujarnya.

Suparjo teman kecil Rusmanto menceritakan bahwa dirinya kenal dengan Rusmanto dari kecil dan teman akrab.

"Mas Rusmanto dari dulu hingga saat ini gak berubah, tetap sama orang yang dari dulu memang suka berbagi, dermawan, saling hormat menghormati dan sangat sopan ke orang yang lebih tua, juga menghargai  teman, sampai saat ini beliau sudah tinggal di Rejosari Pringsewu, masih tetap gak lupa dengan kami disini," Ujarnya.

Sementara kepala dusun tiga, Ari Jumianto menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan bakti sosial yang di laksanakan di wilayahnya.

"Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari Mas Rusmanto, warga pekon Pandansari Selatan merasakan amat sangat terbantu, apa lagi saat ini warga yang pada umumnya dapat paket sembako benar-benar warga lansia dan beberapa warga yang sedang sakit menahun, saya mewakili warga pekon Pandansari Selatan mengucapkan terimakasih kepada mas Rusmanto dan pemuda Pandansari Selatan, semoga menjadi catatan amal kebaikan buat mas Rusmanto dan pemuda Pandansari meskipun Mas Rusmanto beragama Katolik," Pungkasnya. (NH)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment