vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Pejabat Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Lumbung Pangan Masyarakat

JS, Pringsewu - Pejabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, SE,.,M,M melakukan peletakan batu pertama pembangunan lumbung pangan masyarakat yang di pusatkan dipekon Sukaratu kecamatan Pagelaran, Kamis (23/06/2022).

Peletakan batu pertama pembangunan lumbung pangan masyarakat dihadiri oleh Pejabat Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah SE.,MM, Ketua DPRD Pringsewu, Suherman, Kadis Ketahanan Pangan Pringsewu, M Khotim, Kepala Dinas dan OPD, Ketua Gapoktan dan kelompok tani.

Pejabat Bupati Pringsewu dalam sambutannya mengatakan kerawanan pangan masih menjadi permasalahan di Indonesia, dan kerawanan
pangan sangat berkaitan dengan kemiskinan.

"Upaya penanganan kerawanan pangan
berarti untuk mengatasi kemiskinan, begitu pula dengan perbaikan ketahanan pangan merupakan cara yang paling optimal untuk mengatasi masalah kemiskinan," ujarnya.

Tambah Adi Erlansyah penanganan kerawanan pangan harus menjadi fokus perhatian, karena disamping mengatasi kemiskinan juga sekaligus akan meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.

"Ketahanan pangan bukan persoalan produksi semata tetapi lebih kepada persoalan manajemen investasi dibidang non pangan dan non pertanian sebagai bagian dari
pencapaian ketahanan pangan, semoga pembangunan lumbung padi masyarakat di kabupaten Pringsewu sangat bermanfaat kedepannya," pungkasnya.
(NH)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment