vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Komjen Pol) Drs. Tomsi Tohir Balaw, M.Si., Mulang Tiuh

JS, Liwa - Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Drs. Tomsi Tohir Balaw, M.Si.,pulang kampung sekaligus berziarah ke tanah leluhurnya di kerajaan adat Sekala Bekhak Kepaksian Pernong, Sabtu (01/10/2022).

Kedatangan Jenderal Polisi Bintang Tiga itu disambut dengan prosesi adat lapahan Sai Batin masyarakat adat Paksi Pak Sekala Bekhak Kepaksian Pernong. Setiba di Gedung Dalom, Komjen Pol) Drs. Tomsi Tohir Balaw, M.Si.,disambut langsung oleh Paduka Yang Mulia Saibatin Puniakan Dalom Beliau (SPDB) Brigjen (Purn) Edward Syah Pernong, Sultan Sekala Bekhak yang dipertuan ke XXIII, Yang Mulia (YM), Puniakan Ratu, Ratu Mas Itton Dalom Ratu Kepaksian Pernong Ir. Nurul Adiyati, para Sai Batin dari sejumlah wilayah di Provinsi Lampung, Wakil Bupati Lambar Mad Hasnurin, Dewan adat kepaksian Pernong, Sekretariat Gedung Dalom, para raja Kappung Batin dan raja Jukuan Kepaksian Pernong, panglima wilayah adat kerajaan, para Bahatur dan Hulubalang serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutannya, SPDB Pangeran Edward Syah Pernong mengucapkan selamat datang seraya mengungkapkan rasa bahagianya atas kepulangan salah satu kerabat kerajaan untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara dan kerabat di Kepaksian Pernong. (NH)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment