vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Nusawungu Gelar Pembinaan Ideologi Pancasila

JS, Pringsewu - Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman, SE. menjadi narasumber kegiatan sosialisasi hubungan masyarakat dengan tema Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang digelar di Sanggar Sasmito Bawono Pekon Nusawungu Kecamatan Banyumas kabupaten Pringsewu, Kamis (24/09/222).

Sosialisasi dalam rangka meningkatkan dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, terlebih di Indonesia, yang terdiri dari bermacam-macam suku bangsa dan agama dihadiri Kakon setempat, dengan para peserta terdiri dari aparatur pekon, tokoh masyarakat dan warga Paguyuban Budaya Bangsa.

"Pemahaman yang komprehensif terhadap Pancasila yang dilahirkan oleh segenap potensi bangsa, para pejuang dan juga ulama serta tokoh agama-agama lainnya, serta pemahaman terhadap UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika juga merupakan modal utama untuk membangun bangsa dan negara yang terdiri dari banyak ragam suku bangsa dan agama atau kepercayaan seperti Indonesia ini", ujar Suherman.

Suherman SE,  menambahkan sosialisasi yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu bentuk pembinaan terhadap Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, agar lebih dipahami oleh seluruh elemen masyarakat. 

Sementara dalam kesempatan yang sama Kakon Nusawungu Joko Supriyono ,SE  mengatakan pekon Nusawungu dengan masyarakatnya yang majemuk bersatu, berbaur memajukan Pekon.

"Kami sangat optimis pekon Nusawungu akan menjadi pekon yang lebih maju", ucapnya. (NH)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment