vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Operasi Nataru Selesai, Polres Pringsewu Lanjutkan Dengan KRYD


JS, Pringsewu - Guna memelihara keamanan dan ketertiban pasca perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Pringsewu Polda Lampung mulai menggelar operasi cipta kondisi diwilayah Hukumnya.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kabag Ops Kompol Kisron mengatakan, operasi cipta kondis bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terutama melaksanakan pemantauan arus balik Nataru agar berjalan dengan lancar.

"Telah kita ketahui bersama operasi Lilin krakatau 2022 dalam rangka mengamankan Nataru telah berakhir tengah malam tadi, lalu untuk mengamankan aktivitas masyarakat kita lanjutkan dengan operasi cipta kondisi dalam bentuk KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan," ujar Kabag Ops Polres Pringsewu Kompol Kisron saat dikonformasi awak media pada Selasa (3/1/23) siang.  

Dijelaskannya, Operasi cipta kondisi dengan sasaran pengamanan mobilitas dan arus kendaraan, obyek wisata, rumah ibadah, pusat perbelanjaan, perbankan dan lokasi lain yang  dinilai rawan kriminalitas itu akan dilaksanakan selama sepekan.

"Sesuai petunjuk satuan atas, KRYD akan mulai dari tanggal 3 hingga 9 Januari 2023," jelasnya.

Disampaikan Kisron, seluruh personel polres Pringsewu dan Polsek jajaran akan dilibatkan dalam operasi tersebut.

"Nantinya setiap personel akan melaksanakan kegiatan sesuai bidang tugasnya, seperti satlantas akan melakukan pemantauan dan pengaturan arus balik nataru, Sabhara melaksanakan patroli, Reskrim dan Intel melaksanakan deteksi dan penegakan hukum, sedangkan binmas akan melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat," ungkapnya.

Melalui kegiatan itu, Kisron berharap stabilitas keamanan di bumi jejama secancanan dapat terus terpelihara.

"Ya ini semua kita lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat." Tandasnya. (NH)
Related Posts
Newest Older

Related Posts

Post a Comment